JUMAT, 13 JULI 2018 – Renungan Malam

12 Kali dibaca, Diterbitkan: 13 July 2018        


 

JUMAT, 13 JULI 2018
Renungan Malam

GB 262: 1 – Berdoa

YESUS KRISTUS PEMBELA AGUNG

Roma 8:26-35
Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi : yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

Berkaitan dengan pengharapan Kristen, Paulus menegaskan, bahwa masa depan kita berada di dalam tangan Yesus Kristus. Sekarang Dia telah menduduki tahta surgawi. Menjadi penguasa Kerajaan Allah. Dialah pembela bagi para pengikut-Nya yang sedang berjuang demi mewujud nyatakan pemerintahan-Nya di bumi. Orang Kristen tidak perlu kuatir akan masa depan, tidak usah meragukan kehidupan kekal yang dijanjikan. Malahan, meskipun kematlan dimasuki, orang Kristen harus percaya teguh, bahwa Allah yang memanggil dan mengutus adalah Bapa yang setia, Dla akan melindungi jiwa kita dan kuasa kematian. Sama seperti Allah yang membangkitkan Anak-Nya dari antara orang mati, demikian juga Dia pasti menghidupkan kita. Dengan pasti Paulus mengatakan, sebab “tidak ada yang dapat memisahkan kita dari Kasih Kristus, Tuhan kita.”

Sekarang kita tidak perlu takut lagi,’Yesus Kristus akan membela kita terhadap berbagai serangan yang mengancam. Ia rnengutus Roh-Nya, agar iman kita diteguhkan menghadapi pencobaan. Roh-Nya juga akan melengkapi kita dengan karunia-karunia rohani, sehingga memudahkan kita mencapai target dari seluruh rencana-Nya. Ia pasti menguatkan kita untuk senantiasa mangasihi para lawan, sekalipun kita diserahkan ke dalam kematian. Allah tetap setia memellhara orang Kristen yang selalu memberlakukan rencana-Nya.

GB. 262 : 3
Doa : (Kristus, terimakasih atas anugerah-Mu yang memelihara hidup kami)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *