JUMAT, 15 JUNI 2018 – Renungan Malam

34 Kali dibaca, Diterbitkan: 15 June 2018        


MINGGU II SES. PENTAKOSTA

JUMAT, 15 JUNI 2018
Renungan Malam

GB.71 : 1 – Berdoa

KRISTUS PRIORITAS HIDUP SAYA

Filipi 3:12-16
dan berlari-larl kepada tuiuan… panggiIan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus (ay.14)

Apa hal yang terpenting di dalam hidup kita? Mungkin sebagian besar orang akan menjawab: keluarga, pasangan hidup, uang, karir, jabatan, kehormatan, pendidikan, dan masih banyak hal-hal duniawi lainnya yang akan disebutkan. Hal-hal duniawi ini biasanya selalu menjadi prioritas di dalam hidup kita yang justru dapat menjauhkan kita dari Tuhan. Berbeda dari kita,

Paulus memilh Kristus menjadi prioritas kehidupannya. Di ayat-ayat pembacaan kita malam ini, kita melihat bagaimana Paulus yang sudah rnerasakan dan mengalami banyak pengaiaman hidup, akhirnya mengeiahui apa prioritas utamanya yaitu untuk rnemperoleh hadiah panggilan sorgawi di dalam Kristus Yesus (ay.T4). Keyakinan iman sekuat ini dihasilkan Pauius melalui banyak pengaiaman yang terjadi dalam hidupnya. Ia pernah menjadi “hamba” dunia dan berada di dalam kegelapan dosa. Namun, ketika Kristus menyapanya, ia kernudian menyadari bahwa kepentingan hidupnya hanyalah Kristus sernata (ay.12-13).

Pauius rnenyadari apa yang telah dilaiuinya, bahkan sampai kepada penderitaannya, semua iu tidak terlepas dari bentuk kasih Allah yang terus menaungi hidupnya, bahkan menyelamatkannya. Karena itu, dengan mata yang diarahkan pada hadiah akhir ini, Paulus mengenyampingkan segala yang berasal dari dunia untuk dapat hidup dan mati bersama Kristus.

Ketika kita akan menutup malam ini, mari kembali meiihat apakah prioritas-prioritas duniawi kita seiama ini telah membawa kebahagiaan sejati bagi hidup kita, atau justru hanya membawa rnasalah dan penderitaan‘? Paulus sudah bersaksi bahwa hanya di dalam Kristuslah ia menemukan kebahagiaan dan sukacita abadi, karena Kristuslah yang menyelamatkan kita, bukan harta, pendidikan yang tinggi, jabatan bagus, karir yang mapan, dsb.

Oleh karena itu, ketika kita mau menjadikan Kristus sebagai prioritas kita, maka berkat-berkat duniawi itupun akan mengikuti dan disediakan Tuhan bagi hidup ktta.

GB.71 :2, 3
Doa : (Ajar kami ya Tuhan, agar dalam hidup ini kami dapat selalu mencari dan mendekat hanya kepada-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *