Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Jumat 27 November 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB.309 : 1 – Berdoa

2 Petrus 3 : 10 – 13

Nikmati Hidup Sekarang Maupun Yang Akan Datang

Di dunia ini kita hanya sekali hidup, Ialu mati. Sekarang kita sedang ada di dunia, maka nikmati dan manfaatkanlah dengan baik. Sambil menikmati kehidupan yang ada sekarang, kitapun perlu mempersiapkan diri menyambut hidup yang akan datang. Walau belum tahu apa dan bagaimana itu, tetapi hidup seseorang di dunia ini menentukan kehidupannya nanti. Yang pasti di sana ada keadilan dan kebenaran. Bila berusaha hidup dalam keadilan dan kebenaran yang dikehendaki Tuhan, maka kita akan menikmati yang dijanjikan-Nya kelak. Janji bahwa kita akan memperoleh hidup yang sungguh membahagiakan yang tidak ada kekurangan lagi.

Langit baru dan bumi baru itu akan segera terwujud, maka berhentilah menyibukkan diri dengan hal-hal duniawi, supaya jangan tertinggal. Dambakanlah kedatangan-Nya dengan memberlakukan kehendak-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Bila datang, maka la akan menghakimi yang jahat dan mengangkat yang berkenan kepada-Nya ke tempat yang membahagiakan sebagai upah. Karena itu tak sia-sia mengikut Tuhan. ltulah saat di mana ada langit dan bumi yang baru. Karena itu persiapkanlah diri dengan taat dan setia hanya kepada-Nya. Jangan salah melangkah. Dunia ini tempat kita merantau sementara waktu. Di sorga tempat kediaman yang kekal bagi kita yang percaya pada-Nya. Kalau Tuhan belum juga datang menjemput kita, itu karena menunggu orang-orang bertobat semua sebab Dia tak mau seorangpun binasa.

Mari memberlakukan kehendak Tuhan dengan tekun, supaya saat la datang, kita tak ditemui bercacat dan bercela yang dapat menghambat perjalanan untuk tiba di langit maupun bumi yang baru itu. Mari menjalani hidup yang sekarang ini dengan baik dan benar, agar kehidupan yang akan datang juga dapat kita alami.

GB.309 : 2
Doa : (Tuhan, mohon jangan biarkan kami lalai melakukan Firman-Mu di dunia ini supaya sorga menjadi milik kami)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya