Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Jumat, 8 Desember 2017 – Renungan Malam

MINGGU ADVEN I
JUMAT, 8 DESEMBER 2017

Renungan Malam
GB.6 : 1 – Berdoa

MEMANG ENAK JADI ORANG BENAR?

Maleakhi 3:16-18
Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Ku-siapkan. (ay.15)

Hidup sebagai orang benar berarti sungguh-sungguh bersandar pada pengajaran firman Tuhan yang dinyatakan dalam keteguhan iman bersama Tuhan dan kesediaan untuk membawa kesaksian yang baik dalam hidup sehari-hari. Kalimat ini sepertinya mudah untuk diucapkan, namun pada kenyataannya sangat berat dijalani. Dibenci, dihina, disakiti secara fisik, bahkan dibunuh menjadi resiko yang bisa terjadi karena berani mengambil pilihan yang berbeda dari kebanyakan orang lain. Jika melihat resiko yang dihadapi orang benar, maka wajar tidak banyak orang mau menjalaninya dan memilih bermain aman dalam hidupnya.

Ketidakberanian untuk hidup sebagai orang benar itulah yang dijalani orang-orang Israel di Yerusalem. Mereka merasa lebih nyaman hidup sebagai orang berdosa. Namun nabi Maleakhi mengingatkan bahwa itu bukan hal yang dikehendaki Tuhan. Tuhan ingin mereka hidup dalam kebenaran sesuai dengan firman-Nya. Apabila mereka mau hidup sebagai orang benar dalam Tuhan, maka nabi Maleakhi menyatakan Tuhan akan mengingat mereka sebagai milik kepunyaan-Nya yang akan dikasihi senantiasa.

Di sini orang-orang Israel di Yerusalem diingatkan bahwa mereka tidak dapat hidup sebagai orang berdosa, namun menyebut diri sebagai umat Tuhan. Jika mereka adalah umat Tuhan, maka seharusnya mereka mampu membuktikan dalam sikap hidup orang benar. Perkataan nabi Maleakhi ini seharusnya juga memotivasi kita untuk tidak setengah-setengah dalam menjalani hidup sebagai umat Tuhan. Mari hidup sebagai orang benar dengan sepenuh hati karena itulah panggilan Tuhan yang kita terima saat Ia datang menebus dosa kita.

GB.6 : 2
Doa : (Tuhan, kuserahkan hidupku untuk menjadi bagian dari milik-Mu agar kebenaran-Mu nyata melalui hidupku)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya