Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Kamis, 21 Desember 2017 – Renungan Pagi

 

MINGGU ADVEN III
KAMIS, 21 DESEMBER 2017

Renungan Pagi

BERKAT TUHAN BAGI YANG SETIA

Yesaya 65:8-10
“…jika pada tandan buah anggur masih terdapat airnya: Jangan musnahkan itu, sebab di dalamnya masih ada berkat!” (ay.8a)

Di saat Allah murka amat sangat karena kesalahan umat-Nya, tetapi masih ada tempat pengasihan dalam hati Allah untuk umat yang setia. Ketika umat yang menyimpang dihukum sesuai perbuatan mereka, tetapi “Aku tidak akan memusnahkan sekaliannya”. Demikian Firman Tuhan pada ayat 8.

Diumpamakan seperti tandan anggur yang masih terdapat airnya, jangan dimusnahkan sebab di dalamnya masih ada berkat. Itu artinya walaupun tinggal sedikit ataupun seolah-olah tidak berguna lagi, tetapi itu dapat dibuat Tuhan menjadi berguna dan menjadi berkat. Bagi Tuhan bukan karena banyaknya atau besarnya sesuatu maka menjadi berguna. Dari yang tidak ada Allah dapat membuat menjadi ada, dari yang sedikit Allah dapat membuatnya menjadi banyak, cukup maupun berguna. Umat-Nya yang setia walaupun digambarkan seperti sisa, mereka diperhatikan Tuhan, tidak dimusnahkan tetapi diberkati. Kepada umat yang setia itu dikaruniakan Tuhan berkat, yakni:

  1. Keturunan mereka dibangkitkan Tuhan
  2. Pewarisnya mendapat jaminan hidup
  3. Usaha mereka berkembang maju pesat

Hidup umat-Nya yang hancur karena penindasan akan diubah Tuhan dengan berkat-berkat-Nya. Sisa-sisa umat itu akan berkembang dan segala usaha mereka akan maju pesat. Kehidupan umat itu diubah Tuhan dari hidup yang sulit menjadi mudah.

Dalam hidup ini kita sering bimbang ketika menghadapi kesulitan dan tantangan, terutama ketika berkaitan dengan jaminan hidup, pekerjaaan, dan keluarga. Demikian juga menyangkut harga diri. Akibatnya sering menjadi fatal dan sangat mempengaruhi pikiran sehingga kita tidak konsentrasi melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Kita percaya dan berserah kepada Tuhan Yesus agar hidup dan kerja kita diberkati sehingga hidup kita menjadi berguna.


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya