Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Kamis 26 November 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

KJ.467 : 1 – Berdoa

2 Korintus 5: 16 – 20

Tak Menghitung Pelanggaranmu

Perbedaan pendapat yang berujung pada mengeluarkan kata-kata yang saling menyakitkan membuat si Ani menyimpan rasa sakit hati terhadap si Uli yang adalah saudaranya sendiri dari pihak suami. Sebenarnya peristiwa itu sudah lama namun tetap saja diingat. ltu membuat acara “kumpul keluarga” sering tak berjalan dengan baik. Bila menyimpan rasa sakit hati, maka akan sulit mengampuni apalagi mendamaikan orang lain.

Paulus sadar, bahwa dia ditugaskan untuk mengajak semua orang menerima persahabatan dari Tuhan yang tidak memperhitungkan pelanggaran yang dilakukan. Karena itu ia berjuang menjangkau dan menceritakan agar semua orang mendengar bahwa Tuhan telah turun ke dunia di dalam diri Yesus Kristus, untuk dapat bertemu dengan manusia. Memang ada halangan, karena pelanggaran kepada perintah Tuhan telah membuat manusia tak dapat bertemu dengan-Nya. Namun demikian, Tuhan telah mengalahkan penghalang-penghalang itu, sehingga kita dapat dilayakkan menjadi rekan sekerja-Nya.

Membenarkan diri apalagi menganggap tidak pernah bersalah, membuat kita menutup kesempatan mengampuni kesalahan orang lain. Padahal tak mungkin kita selalu benar. Karena itu, adalah perlu menerima orang lain yang bersalah kepada kita. Tuhan sendiri telah mengajarkan kepada kita, agar mengampuni orang lain bila kita mau menerima pengampunan dari-Nya. Sebagai pengikut-Nya, kita juga harus berusaha meyakinkan orang lain untuk berani datang memohon pengampunan Tuhan. Sebab Tuhan mau memanggil semua orang datang kepada-Nya. Kita juga bertugas mengajak orang lain untuk saling berdamai satu dengan yang lain. Karena kita sendiri telah didamaikan oleh-Nya.

KJ.467 : 2
Doa : (Syukur pada-Mu Tuhan, karena kasih-Mu menyadarkanku mau mengampuni orang Iain)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya