Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Kamis 3 Desember 2020 – Renungan Pagi

MINGGU ADVEN I

KJ. 460 : 1 – Berdoa

Matius 9 : 18-26

Pemimpin Dan Informasi

Ada ungkapan Information is Power (informasi adalah kekuatan). Ungkapan ini tentu tidak sepenuhnya benar, sebab hal itu menyangkut jenis informasi apa dan siapa yang mengatakan. Informasi yang benar di tangan yang bertanggungjawab adalah kekuatan. Kepala rumah Ibadat dan perempuan yang diceritakan dalam bacaan ini memahami dengan benar informasi yang diterimanya. Keduanya mengerti siapa Yesus dan apa yang dapat dilakukan-Nya.

Kini, di era ICTs (Information, Communication, and Technologies), informasi begitu padat. Informasi bernilai tinggi bercampur di antara kumpulan berita berkualitas “sampah”. Karena itu sangat mungkin kita memperoleh jenis informasi yang demikian. Pertanyaannya, jenis informasi apa yang memasuki ruang pikir dan meresap masuk ke dalam hati kita? Apakah, berita tentang Tuhan mendominasi genggaman, benak dan hati kita? Kitalah yang tahu kondisi itu.

Apa yang hendak dikatakan melalui renungan ini adalah “perbuatan-perbuatan” baik dari-Nya harusnya menjadi “Headline” atau berita utama yang perlu kita buru dan nikmati. Apa yang Allah lakukan, melalui hamba-hamba-Nya di era di mana panggilan memberitakan “InjiI-Nya” terbentang lebar, bebas hambatan. Kita tahu, bahwa Allah sampai hari ini terus bekerja, tidak pernah berhenti, dan ada di setiap waktu, tempat serta sarana. Artinya, ada karya-karya-Nya yang dapat terus kita kabarkan.

Kita tidak “harus” menyusuri lorong-lorong rumah sakit untuk menemukan dan memberitakan mereka yang disembuhkan-Nya. Setiap waktu kita dapat menyampaikan sesuatu yang baik, sekalipun satu kalimat. Menguatkan mereka yang “sakit” secara mental. Mengabarkan mereka yang membutuhkan pertolongan.

“Asal mereka jamah saja informasi (Injil-Nya), maka akan ada yang memperoleh kesembuhan”. Jangan remehkan satu kata atau sebuah kalimat dari-Nya. Sebab, kata atau kalimat tersebut dapat menyembuhkan seseorang (baca Yes 55:11). Kabarkanlah semua “kebaikan-Nya”, dan Iihat apa yang terjadi!

KJ. 460 : 2
Doa : (Ya Tuhan Yesus, kami percaya setiap firman-Mu yang dibaca, diimani dan dilakukan memberi kesembuhan untuk semua penyakit)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya