Minggu 16 Agustus 2020 – Renungan Malam

13 Kali dibaca, Diterbitkan: 16 August 2020        


HARI MINGGU Xl SES. PENTAKOSTA


 ♪  GB. 273 : 1, 2 – Berdoa


Kisah Para Rasul 28 : 30-31

Memberitakan Injil Adalah Tugas Mulia

Jiwa yang mencintai Tuhan dan bersyukur atas keselamatan dari- Nya menjadi dorongan bagi Paulus untuk terus memberitakan Injil Kebenaran kepada semua bangsa. Dua tahun menjalani tahanan rumah di Roma justru semakin membuat Paulus menemukan kesempatan mengajar dengan leluasa. Ada dua pokok pemberitaan yang sering kali dipertentangkan dan menjadi titik persinggungan, yakni tentang Kerajaan Allah dan Tuhan Yesus Kristus. Namun demikian justru dua pokok berita tersebut semakin dijelaskan dengan giat oleh Paulus. Akitab menjelaskan, ia bersaksi dengan terus terang dan tanpa rintangan selama dua tahun.

Tuntunan Allah dari Yerusalem ke Roma adalah karya dan kuasa-Nya yang menunjukkan bahwa rasul-rasul mengalami penggenapan janji penyertaan-Nya bagi mereka. Kemajuan Pekabaran Injil adalah Karya Allah yang tergenapi. Yesus menghendaki supaya dunia percaya dan memberi diri untuk diselamatkan. Pekabaran Injil yang kita sebut sekarang Pelayanan dan Kesaksian (PelKes) adalah tindakan menyatakan kebenaran Allah dalam Yesus. la mengasihi dan dengan kasih-Nya ingin menyelamatkan kita dan semua orang. Jalur bidang Yayasan Kesehatan GPIB, Yayasan Diakonia GPIB dan Yayasan Pendidikan GPIB adalah wadah kesaksian menyampaikan berita INJIL Yesus Kristus. Lestarikanlah dalam daya upaya yang berdampak bagi semua orang.

Bagaimanakah kita menceritakan kebenaran karya keselamatan Allah itu bagi semua orang di bumi Indonesia ini? Apakah kita menyatakan dengan sukacita pelayanan dan kesaksian melalui karier, profesi peran dan fungsi di tengah keluarga, gereja dan masyarakat? Tindakan apakah yang mencerminkan keselamatan dari Yesus Kristus yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari? Selamat istirahat di malam ini, dalam perenungan : apakah kita sudah optimal mendukung YADIA, YAPENDIK dan YANKES GPIB yang pastinya berskala NASIONAL?


 ♪  GB. 273 : 5
Doa : (Tuhan, biarlah dengan semangat pelayanan dan kesaksian yang kami layankan semakin menyatakan Yesus Sang Juruslamat dunia)

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *