Minggu, 18 Februari 2018 – Renungan Pagi

143 Kali dibaca, Diterbitkan: 18 February 2018        


 

Minggu VI Pra Paskah

Minggu, 18 Februari 2018
Renungan Pagi

ALLAH YANG DAHSYAT MENJUMPAI MILIK-NYA

Keluaran 20:18-21
“…Jangan takut, sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa” (ayat 20)

Peristiwa di gunung Sinai bukanlah sekedar untuk menghibur atau menyenangkan Israel; atau sebaliknya untuk Allah memamerkan kehebatan dan kedahsyatan kuasa-Nya. Allah mau datang kepada ciptaan-Nya karena Ia mengasihi milik-Nya dan setia akan perjanjian-Nya.

Allah mau memperkenalkan diri-Nya kepada ciptaan-Nya; agar milik-Nya juga dapat mengenal-Nya dengan benar serta mengerti apa yang menjadi kehendak-Nya. Kedahsyatan pada kedatangan-Nya hendak menegaskan diri Allah yang adalah Pencipta dan pada saat bersamaan menegaskan sifat Allah yang menghendaki agar umat-Nya hidup dalam takut akan Allah. Dan bukankah karya Allah yang menebus ciptaan-Nya adalah peristiwa yang dahsyat melebihi guruh yang menggelegar dan guntur yang sabung-menyabung!

Mari kita terus-menerus menghayati dan memaknai semua peristiwa, yang terjadi dalam hidup kita, sehingga semakin mengenal-Nya dan semakin dekat dengan-Nya serta semakin mengerti dan mau melakukan kehendak-Nya. Dan ketika kita menjelang mengingat dan rayakan kematian serta kebangkitan-Nya, kita hayati kedahsyatan-kedahsyatan yang terjadi dan TUHAN pakai untuk menyatakan kasih-Nya dalam hidup kita. Secara khusus, kita juga bersyukur untuk karya layan Pelkat PKP di dalam pelayanan keluarga besar GPIB. Kiranya kehadiran Pelkat PKP dan karya layannya membuat keluarga besar GPIB semakin lengkap dan dinamis dalam memelihara, mengembangkan dan meningkatkan karya layan bagi gereja dan bagi masyarakat.


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *