Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

MINGGU, 7 JULI 2019 – Renungan Malam

 

HARI MINGGU III SESUDAH PENTAKOSTA

KJ.291 : 1,2 – Berdoa

BAYARLAH PAJAKMU DENGAN SETIA

Roma 13 : 6 – 7
Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar : pajak kepada….pajak (ay.7a)

PEMERINTAHAN dalam suatu Negara, tidak hanya bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan dalam negara saja. Tetapi pemerintah juga berupaya meningkatkan Ekonomi Negara, agar kebutuhan dalam pembangunan juga dapat terlaksana dengan baik. Salah satu bidang penunjang adalah Pajak. Pajak telah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dari seluruh rakyat. Hal pajak ini sering terabaikan oleh masyarakat. Kalau kita mau menikmati fasilitas dilingkungan hidup kita dengan baik, maka haruslah kita sebagai warga masyarakat yang baik harus setia membayar pajak. Salah satu cara kita menghormati pemerintah, adalah dengan taat melakukan aturan-aturan yang telah ditetapkan yaitu dengan setia membayar pajak. Kesetiaan kita membayar pajak, memperlihatkan suatu perbuatan yang baik, dan dengan demikian kita tidak kena sangsi.

Pada masa Rasul Paulus, di kota Roma orang-orang Kristen harus membayar Pajak, walaupun kehidupan mereka masih sangat berat. Namun kewajiban ini dipenuhi dengan baik. Setia membayar Pajak adalah suatu bukti bahwa mereka sangat menghormati pemerintah ; karena itu rasul Paulus menyebut mereka yang memungut pajak dengan sebutan pelayan-pelayan Allah. Membayar pajak secara setia, maka kita mendukung pekerjaan mereka dengan lancar, dan kita sendiri tidak dipersulit. Tetapi kalau kita bersikap acuh, dengan banyak alasan, dan terus menerus menunda pembayaran, maka kita tidak bisa menikmati fasilitas dengan enak ; karena listrik pasti dimatikan, air pasti di segel, mobil tidak bisa jalan dengan bebas, kita hidup dengan beban hutang yang banyak. Marilah kita wujudkan sikap kita sebagai anak-anak Tuhan dengan setia melakukan kewajiban kita untuk membayar pajak.

KJ.291 : 3
Doa : (Ya Tuhan, jadikan kami umat-Mu yang setia, melakukan kewajiban kami selaku rakyat, ditengah bangsa ini, secara baik dan benar)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya