Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

MINGGU, 7 OKTOBER 2018 – Renungan Pagi

 

KJ.436 : 1 – Berdoa

“PRAY UNTIL SOMETHING HAPPEN” (BERDOALAH SAMPAI SESUATU TERJADI)

Kejadian 32:22-32
Lalu kata orang itu: ‘Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.’ Sahut Yakub: ‘Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku. (ay.26)

Ada seorang anak yang bergegas ke ladang tempat ayahnya bekerja. Sesampainya di ladang, Ia setengah berteriak memanggil bapaknya, ‘pak aku minta uang, aku lapar sekali pak.‘ Mendengar permintaan anaknya, bapaknya marah dan berkata: ‘pergi sana; bapak lagi bekerja.‘ Tetapi anaknya tidak mau pergi dan terus meminta. Dengan kesal bapaknya mengambil batu dan mengancam akan melemparnya kalau ia tidak mau pulang. Anak ini tidak gentar dengan ancaman bapaknya dan tetap berteriak, ‘aku minta uang, aku lapar.‘Akhirnya hati bapaknya luluh dan memberikan uang kepada anaknya untuk membeli makanan.

Dalam pergulatannya sampai fajar menyingsing, malaikat Tuhan berkata kepada Yakub, ‘biarkan aku pergi. ‘Hal ini dimaksud agar Yakub bisa melaksanakan tugas serta melanjutkan perjalanannya untuk bertemu Esau. Namun Yakub tetap pada pendiriannya dan bersikeras untuk meminta berkat. Yakub bertahan dalam kesungguhan permohonannya untuk memperoleh berkat dari Allah yang hidup. Pergulatan itu bukan hanya bersifat jasmani, melainkan juga rohani.

Orang yang ingin mendapat berkat dari Tuhan, harusnya bersungguh-sungguh dan gigih memperjuangkan. Doa yang bersemangatlah yang akan berhasil. Allah melihat kesungguhan hati Yakub yang memberikan sepenuh hidupnya kepada Allah sehingga Allah mengizinkannya menjadi pemenang dalam pergulatannya Yakub diberi tanda kehormatan dengan mengubah namanya; memberi nama baru, yaitu Israel; seorang pejuang yang berani; seorang yang bertekad seperti pahlawan. Sebuah nama yang lebih besar dari nama-nama para pembesar di bumi. Yakub disertai oleh Allah sepanjang hidupnya ketika ia berjalan bersama-sama dengan Allah dan menyerahkan hidup sepenuhnya kepada Allah. Begitu jugalah seharusnya jika kita memohon sesuatu dari Tuhan. Berdoalah sampal sesuatu terjadi.

KJ.436 : 2,3
Doa : (Tuhan, kuatkan kami agar bertahan dan menang dalam gumul kami)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya