Rabu, 13 Desember 2017 – Renungan Malam

128 Kali dibaca, Diterbitkan: 12 December 2017        


 

MINGGU ADVEN II
RABU, 13 DESEMBER 2017

Renungan Malam
GB.208 = 1 – Berdoa

ALLAH MENGETAHUI APA YANG AKAN TERJADI

Daniel 11 :2 – 9
“Oleh sebab itu, aku akan memberitahukan kepadamu hal yang benar…(ay.2)

Sebuah stasiun tv, ditampilkan hasil kerajinan Kristal, berupa piring, vas bunga dan benda lainnya yang sangat indah. Diperlihatkan, pengrajin kaca harus memanaskan potongan-potongan kaca hingga ribuan derajat celsius. Jika kaca sudah berpijar merah kekuningan, maka kaca panas akan mudah untuk dibentuk /ditiup menjadi berbagai benda yang indah sesuai keinginan dan keterampilan sang pengrajin kaca.

Orang Israel dimasa pembuangan, juga bagaikan potongan-potongan kaca yang sedang dipanaskan. Kerajaan Babel bagai “tungku pemanas” yang meskipun berat, tetapi proses pembentukan harus dijalani agar iman percaya mereka kembali kokoh kepada Firman TUHAN. Bacaan hari ini disampaikan sebuah pernyataan bahwa yang diberitahukan adalah benar. Kata benar dalam bahasa lbrani mengandung makna membangun, merawat dan mengasuh, atau mendukung. Sedangkan arti kata kebenaran dalam bahasa lbrani adalah stabil, atau tidak berubah-ubah, sudah tetap. Secara sederhana mengungkapkan apa yang disampaikan Firman TUHAN adalah benar akan terjadi. Karena segala prosesnya berlangsung sesuai kehendak TUHAN Allah. ltulah yang dimaksud dengan kebenaran atas apa yang akan diberitahukan. Sehingga orang Israel harus sabar dan taat melewati pembentukan dari TUHAN Allah karena hasilnya pasti akan menyelamatkan dan penuh sukacita.

Berada di akhir 2017 ini, kita sering tergoda untuk mengetahui apa yang bakal terjadi ditahun mendatang. Jangan menyerahkan kekuatiran dan kepanikan memasuki tahun baru kepada hasil ramalan atau perhitungan manusia. Serahkan saja kepada TUHAN Allah sebab la mengetahui apa yang akan terjadi dengan benar. Seperti Pengrajin kaca, kitalah kaca yang sedang dipanaskan, sabarlah! Tuhan mengenal kita, telah tahu dengan benar hasil akhir dari kerja-Nya yaitu menjadikan semuanya indah pada waktunya untuk kita.

GB. 208 : 3
Doa : (Allah Bapa di Sorga kami bersyukur masa depan kami yang sesungguhnya telah Engkau persiapkan bagi kami)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *