Rabu, 13 Desember 2017 – Renungan Pagi

131 Kali dibaca, Diterbitkan: 12 December 2017        


 

MINGGU ADVEN II
RABU, 13 DESEMBER 2017

Renungan Pagi
KJ.332 : 1 – Berdoa

ALLAH MENYEMANGATI ORANG YANG DIKASIHINYA

Daniel 10 : 15 – 11 : 1
“… Hai engkau yang dikasihi, janganlah takut, sejahteralah engkau, jadilah kuat, ya, jadilah kuat!” (ay.19)

Ada begitu banyak iklan di TV yang dinyatakan sebagai produk pemulihan bagi mereka yang kehilangan semangat. Macam-macam produk minuman/makanan, kesehatan, serta produk kebutuhan pribadi diklaim mampu menyemangati para pekerja sepanjang hari. Nah, berbeda dengan bacaan hari ini, menurut bacaan hari ini sumber semangat yang sesungguhnya adalah Tuhan Allah.

Daniel pun mengalami kehilangan patah semangat yang parah. Terkuras oleh tekanan mendengarkan dan melihat penyingkapan yang disampaikan utusan Tuhan kepadanya. Daniel menjadi sangat lemah tidak bersemangat, kepalanya tertunduk dan lidahnya kelu, kehilangan kekuatan (10: 15-17). Oleh sentuhan utusan Tuhan, Daniel di sadarkan. Lantas dari mana kekuatan Daniel? Mari perhatikan perkataan penting yang keluar dari utusan Tuhan “Hai, engkau yang dikasihi, janganlah takut, sejahteralah engkau, jadilah kuat…” (10:19). Sapaan yang mengakui keberadaan dan sapaan penuh kasih bagi Daniel. Menghadirkan ketentraman dihati, serta mendorong untuk tidak menyerah. Sapaan inilah yang menumbuhkan semangat baru dalam diri Daniel. Sebuah sapaan yang membangun dan positif, bukan mantra dan bukan jimat.

Bagaimana cara kita mengubah hidup yang kehilangan semangat kerja? lngatlah bahwa kita adalah orang yang dikasihi Allah. Di dalam Tuhan Allah ada semangat sejati yang kita butuhkan untuk terus berkarya. Mungkin hasil kerja disepanjang tahun ini belum sesuai harapan, belum sesuai standart kerja. Tetapi camkanlah jika kita telah mengerjakannya dengan sungguh sungguh sesuai kehendak-Nya, maka hasil kerja keras disepanjang tahun 2017 akan menjadi berkat, bukan kegagalan. Jadi tetaplah bersemangat bekerja bersama Tuhan Yesus melewati penghujung tahun ini.

KJ.332 : 3
Doa : (Allah Bapa di Sorga kami bersyukur karena kasih-Mu merupakan kekuatan yang memulihkan kami dari keletihan dan kelelahan)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *