Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

RABU, 13 MARET 2019 – Renungan Pagi

 

MINGGU VI PRAPASKAH

KJ.363 : 1 – Berdoa

NO DRAMA!

2 Yohanes 1:4-6
Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya… (ay.6)

Seorang bijak pernah berkata, “Love your neighbour today without drama!” (kasihilah sesamamu hari ini tanpa drama). Perkataan tersebut sejalan dengan ajaran Yesus seperti disampaikan oleh penulis surat 3 Yohanes kepada jemaat Kristen binaannya. Pertama, jika kita bisa mengasihi sesama hari ini, mengapa kita menundanya hingga nanti? Bukankah dengan menunda, kita seringkali menjadi lupa bahkan lalai melakukannya? Kedua, mengasihi sesama mesti dilakukan dengan tulus, bukan terpaksa atau pura-pura, apalagi untuk mencari keuntungan. Sikap demikian tidak hanya bertentangan dengan teladan Tuhan Yesus, tetapi juga dibenci oleh Allah! Betapa tidak?! Kasih yang pura-pura alias “drama” hanya memberi harapan palsu dan kebaikan semu yang merugikan sesama. Itulah sebabnya, kasih yang pura-pura cepat atau lambat pasti ketahuan juga. Ia tidak akan tahan terhadap berbagai godaan dan ujian. Tidak pula mampu membawa pemulihan apalagi perubahan! Ketiga, mengasihi bukanlah sekadar wawasan dan wacana, melainkan komitmen pribadi dan gaya hidup sebagaimana yang Yesus ajarkan dan lakukan. Ya, Yesus mengasihi semua orang, siapapun dan bagaimanapun keadaan mereka. Ia peduli dengan pergumulan mereka. Ia bertindak untuk menolong dan membebaskan mereka. Yesus tetap mengasihi mereka meski salib menjadi risiko terpahit yang harus dihadapi-Nya. Saudaraku, di minggu Prapaskah ini, marilah kita mensyukuri kasih Yesus dengan mengampuni mereka yang bersalah, menghibur mereka yang susah, membimbing mereka yang sesat dan menopang mereka yang lemah. Hanya dengan melakukannya hari ini dan tanpa drama, maka kasih kita kepada Yesus adalah benar, nyata dan berguna. Selamat berkarya dalam kasih. Tuhan menyertai.

KJ.363 : 3
Doa : (Ya Allah, mampukanlah aku untuk mengasihi sesama
dengan tulus setiap waktu sebagaimana Yesus telah lebih dulu melakukannya bagiku)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya