RABU, 23 JANUARI 2019 – Renungan Malam

85 Kali dibaca, Diterbitkan: 23 January 2019        


 

MINGGU II SESUDAH EPIFANIA

KJ.332:1 – Berdoa

SAMBUTLAH TUHAN DI HATIMU

Mazmur 24:7-10
Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad supaya masuk Raja Kemuliaan (ay.7).

Pembukaan Asian Games tanggal 18 Agustus 2018 merupakan acara yang spektakuler. Acara tersebut menjadi acara yang penuh kegembiraan dan kemeriahan. Kemeriahan ini menjadi tanda bahwa tuan dan nyonya rumah menyambut dengan penuh sukacita kehadiran para tamu yang datang. Sekaligus juga menjadi tanda kesiapan tuan dan nyonya rumah untuk menyelenggarakan acara yang dimaksud. Tentunya dengan acara pembukaan yang-baik, tuan dan nyonya rumah bersama peserta mendoakan agar seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan baik pula.

Ayat 7-10 merupakan perenungan raja Daud atas pengalaman mambawa Tabut Perjanjian kembali ke Yerusalem. Dalam perenungannya Daud memberikan semangat dan motivasi kepada umat agar bersungguh-sungguh dan penuh kerelaan hati menyambut upacara perayaan kehadiran Tabut Perjanjian di tengah-tengah Israel. Tabut Perjanjian menjadi tanda kehadiran Allah, Sang Raja Kemuliaan dalam kehidupan umat. Jika Allah berada di tengah-tengah mereka, maka hidup umat akan diberkati, dilindungi dan dipelihara oleh Allah sendiri.

Tuhan berkenan hadir dalam kehidupan kita, bahkan Ia berkenan memberikan keselamatan kepada kita melalui Yesus Kristus. Mari buka hati sambut kehadiran-Nya dengan sukacita dan memberikan hati kita agar senantiasa dituntun oleh kuasa-Nya yang memberikan kekuatan dan penghiburan dalam menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan hidup yang datang silih berganti dalam kehidupan kita. Tuhan hadir membuat hidup kita berlimpah dengan kasih dan karunia-Nya.

KJ.332 : 2
Doa : (Tuhan, berilah kami hati yang penuh sukacita dan rela untuk didiami Tuhan dari hari ke hari sampai selamanya)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *