Rabu, 23 Mei 2018 – Renungan Malam

57 Kali dibaca, Diterbitkan: 23 May 2018        


Rabu, 23 Mei 2018
Renungan Malam

KJ 362 : 1-Berdoa

WASPADA DAN SIAGA

Nehemia 4 : 1-14
” ingatlah kepada Tuhan yang maha besar dan dahsyat….” (ayat 14)

Waspada dan siaga merupakan peringatan yang sangat penting dan bersifat emergensi. Mengabaikan peringatan itu bisa berakibat fatal. Seperti peringatan waspada dan siaga terhadap letusan gunung api.

Dalam bacaan malam ini, pemimpin Israel menyerukan sikap waspada dan siaga terhadap para musuh di sekitarnya sebab mereka tidak menyukai adanya umat perjanjian. Mereka akan menghancurkannya sewaktu-waktu.

Israel mengenali siapa musuh mereka dan tempat yang diperkirakan rawan dijaga ketat dan dipantau dengan seksama agar keamanan terjamin dan pembangunan dapat berlangsung sampai selesai.

Hidup ini memang banyak masalah. Tetapi masalah yang utama dan serius serta mengancam hidup kita di dunia dan akhirat. Tuhan Yesus telah mengingatkan kita bahwa iblis itu musuh kita yang paling utama dan berbahaya. Ia berusaha sekuat tenaga menyesatkan iman kita dan menjauhkan kita dari kasih karunia Allah. Ia tidak ingin kita memperoleh berkat bagi kehidupan kini dan keselamatan di akhirat. Yang ia inginkan adalah kita menjadi pengikutnya dan binasa bersama dia.

Karena itu, kita harus selalu waspada dan siaga terhadap tipu muslihat iblis. Kenalilah karakter dan tingkah laku iblis yang selalu menyimpang dari Firman kebenaran. Ingatlah bahwa Tuhan kita maha besar dan dahsyat, Ia lebih hebat dari iblis. Setialah kepada Tuhan, beribadah dan berdoa serta memegang firman Tuhan sebagai senjata untuk melawan penyesatan iblis.

KJ 362 : 4
Doa : (Ya Tuhan, pimpin kami dengan Roh Kudus agar dapat melawan tipu daya iblis).


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *