RABU, 27 JUNI 2018 – Renungan Pagi

14 Kali dibaca, Diterbitkan: 27 June 2018        


 

RABU, 27 JUNI 2018
Renungan Pagi

GB 334:1 – Berdoa

BERDOALAH UNTUK MEREKA

2 Tesalonika 3:1-5
” Selanjutnya, saudara-saudara, berdoalah untuk kami, supaya firman Tuhan beroleh kemajuan dan dimuliakan, sama seperti yang telah terjadi di antara kamu, ,” (ay.1)

Pelayanan yang murni kepada Tuhan membutuhkan perjuangan rohani. Sebuah pelayanan yang murni, motivasinya adalah memajukan dan memuliakan firman Tuhan. Risiko berupa tantangan, kesulitan, penderitaan bahkan godaan kesenangan duniawi, dapat mengubah motivasi awal seorang pelayan. Kemungkinan terburuk, seorang pelayan dapat meninggaikan pelayanannya Karena tidak mampu menghadapi pergumulan-pergumulan tersebut.

Paulus menyadarinya dan meminta dukungan doa dari jemaat di Tesalonika, untuknya dan para pemberita firman lain, yakni Silvanus dan Timotius (2 Tes. 1:1 ), agar pelayanan Injil yang mereka lakukan dapat berjalan sesuai kehendak Tuhan (ay.1). Paulus percaya doa dapat memelihara motivasi pelayanan serta menguatkan hati mereka dari godaan dan tantangan yang dihadapi. Jika selama ini kita sebagai jemaat sering kali minta didoakan oleh diaken, penatua dan pendeta, maka Rasul Paulus mengajak kita untuk mendoakan para pelayan Tuhan tersebut. Tugas pelayanan kepada Tuhan bukan hal mudah. Jemaat diundang untuk mau menopang dan mendukung pelayanan tersebut melalui doa.

Para pemimpin daerah dan bangsa pun sesungguhnya adalah pelayan masyarakat sehingga, harus senantiasa didoakan. Kita akan kembali merayakan pesta demokrasi dengan memilih para calon pemimpin daerah. Pilihlah dengan bijak dan doakanlah siapapun yang akan terpilih meskipun, bukan pilihan awal kita di PILKADA. Doa kita akan memampukan para pemimpin melakukan tugas pelayanannya, tanpa terpengaruh dengan tantangan dan godaan yang berusaha merusak motivasi baik mereka. Doa kita akan terus memantapkan semangat para pemimpin daerah dalam mewujudkan kebaikan dan kemajuan daerah yang mereka pimpin menuju ketentraman dan kedamaian yang dicita-citakan bangsa Indonesia.

GB.343 : 1,5
Doa : (Ya Tuhan, Sang Pemimpin Agung, berilah kami hikmat untuk mengatasi segala godaan dan nikmat kekuasaan agar kepada para pemimpin gereja dan pernimpin bangsa telap jujur bekerja membangun negeri ini)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *