RABU, 8 MEI 2019 – Renungan Malam

68 Kali dibaca, Diterbitkan: 8 May 2019        


 

MINGGU II SESUDAH PASKAH

GB.220 : 1,2 – Berdoa

PRESTASI LUAR BIASA

1 Raja-Raja 4:29-34
Maka datanglah orang dari segala bangsa mendengarkan hikmat Salomo, dan ia menerima upeti dari semua raja-raja di bumi, yang telah mendengar tentang hikmatnya itu. (ay.34)

Keberhasilan pemimpin mendatangkan kesejahteraan dan stabilitas bagi rakyat yang dipimpinnya. Pemimpin yang berhasil menerima kepercayaan mutlak dari bawahannya yang turut mendukung program pembangunan dengan memberikan pajak, melakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan membuka ruang berekspresi yang terbuka bagi semua orang. Pemerintah yang berhasil menjadi daya tarik bagi banyak orang mempelajari rahasia sukses keberhasilannya.

Kisah Salomo dengan hikmatnya adalah kisah fenomenal; kisah yang luar biasa. Salomo sendiri meminta hikmat dari Tuhan dalam memerintah bangsa Israel. Salomo memerintah dengan bijak dalam mengelola pemerintahan, menegakkan keadilan serta meningkatkan kesejahteraan dan keamanan. Semua itu bukan proses yang mudah namun dengan pertolongan Tuhan dan tekad bersama meraih yang terbaik, prestasi membanggakan akhirnya diraih. Mimpi yang jadi kenyataan Karena Tuhan memberkati niat dan usaha Salomo. Salomo dengan hikmatnya juga mengembangkan kesenian dan pendidikan bagi kemajuan peradaban. Salomo dengan hikmat Tuhan memperlihatkan karya luar biasa yang tidak hanya menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya, tetapi juga menarik perhatian bagi orang lain untuk mencari tahu dan belajar pengetahuan baru untuk dapat dikembangkan.

Rahasia sukses pemimpin adalah kerendahan hati dan percaya kemurahan Tuhan. Keyakinan semacam ini seringkali diragukan atau malah disangkal sebab manusia berpikir dengan kehebatannya sendiri. Kita yang sudah mengalami hikmat Allah, perlu menunjukkan prestasi hidup kita sebagai kesaksian tak terbantahkan tentang campur tangan Tuhan. Mari buktikan kasih Tuhan Yesus dalam keberhasilan perkawinan kita, usaha kita, pelayanan kita dan pendidikan anak-anak. Tidak ada yang mustahil jika kita hidup dalam takut kepada Allah dan selalu bersyukur atas semua pemberian Tuhan.

GB.220: 3
Doa : (Kebenaran firman Tuhan memampukan kami mengasihi dan mengembangkan kehidupan menjadi semakin lebih baik. Tolong kami dengan Roh Kudus menjadi pemimpin yang berhasil dalam membimbing, mendelegasikan dan membagikan berkat Tuhan)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *