Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

SABTU, 10 NOVEMBER 2018 – Renungan Pagi

 

GB.61:1 -Berdoa

HIDUP KUAT, BERPEGANG PADA FIRMAN TUHAN

Yeremia 29:16-20
“…dengankanlah firman TUHAN, hai kamu semua orang buangan, yang telah Kukirim dari Yerusalem ke Babel” (ay.20)

Dalam suratnya, Yeremia menghibur umat Tuhan dan juga menegur mereka yang tetap hidup dalam kejahatan. Tuhan sendiri yang menyertai umat-Nya dalam penderitaan di pembuangan, tetapi Tuhan juga akan menghukum orang-orang yang masih terus berbuatjahat. Mereka tidak mendengar perkataan Tuhan, tetapi justru mengikuti perkataan nabi-nabi palsu yang hanya menjerat mereka untuk terus berlaku jahat. Bagaimana cara Tuhan menghukum? Yeremia bernubuat bahwa murka Tuhan akan berlaku bagi orang-orang jahat; Tuhan akan mengirim pedang, kelaparan, penyakit sampar, membuat mereka seperti buah ara yang busuk dan jelek, sehingga tidak dapat dimakan, mereka akan menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi, menjadi kutuk, kedahsyatan, suitan dan aib di antara segala bangsa dan dicerai-beraikan. Jika melihat murka Tuhan atas mereka, maka kebinasaaniah yang akan dituai orang-orang jahat. Sia-sia kehidupan yang mereka jalani, tidak bermanfaat dan bermakna. lbarat buah yang busuk dan akan dibuang. Tidak seorangpun yang mau menerima buah yang busuk dan memakannya, pasti akan dibuang. Diingatkan, kejahatan hanya mengundang murka Tuhan, dan ganjaran bagi mereka adalah kehancuran dan kebinasaan.

Umat harus tetap kuat dan setia menjalankan kehidupan mereka. Umat harus tetap mendengar dan berpegang pada perkataan Tuhan, dengan demikian mereka tidak akan tergoda untuk meninggalkan Tuhan dan bergabung dengan orang-orang jahat. Setia di dalam kehendak Tuhan dengan kondisi hidup yang berat memang tidak mudah untuk dilakukan, tetapi tetap kuat di dalam Tuhan akan mendatangkan kepastian hidup. Hidup manusia ditentukan oleh perkataan Tuhan.

GB.61 :3
Doa : (Tuhan, tolong kami untuk hidup seturut firman-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya