Sabtu, 24 Februari 2018 – Renungan Malam

94 Kali dibaca, Diterbitkan: 24 February 2018        


 

Minggu VI Pra Paskah

Sabtu, 24 Februari 2018
Renungan Malam

ALLAH MAHAKUASA DAN MAHAMEMELIHARA

Mazmur 104:10-18
“…bumi kenyang dari buah pekerjaan-Mu…” (ayat 13)

GPIB sangat kaya dengan ladang pelayanan yang TUHAN karuniakan; GPIB ada di kota-kota besar dengan ‘hutan’ gedung-gedung tinggi menjulang dan pada saat yang sama GPIB juga TUHAN hadirkan di daerah-daerah yang lebih asri, teduh dan kaya dengan kekayaan alamnya, di tengah-tengah keasrian hutan dan keaslian alamnya.

Kedalaman refleksi pemazmur mengantar kita untuk lebih teliti memperhatikan karya Allah yang Mahakuasa, yang juga adalah Allah yang Mahamemelihara seluruh ciptaan-Nya. Kita sering menikmati keindahan alam, mengagumi keindahan alam dan merasakan keteduhan dan ketenangan ketika kita menikmati alam dengan segala kekayaannya. Pemazmur ‘membangunkan’ kita, dengan mengungkapkan kasih setia TUHAN yang nyata dan berlaku juga bagi seluruh ciptaan-Nya. Allah menciptakan segala sesuatu dan menyediakan segala sesuatu; pemazmur memberikan satu karya Allah lainnya, yaitu Allah juga memelihara!

Pemeliharaan Allah dengan kasih setia-Nya untuk seluruh ciptaan-Nya menciptakan keseimbangan dan harmoni bagi kehidupan seluruh ciptaan termasuk manusia di dalamnya. Malam ini, baiklah kita renungkan karya pemeliharaan Allah yang terjadi dalam hidup kita; kita ingat dan tuliskan karya pemeliharaan TUHAN di sepanjang minggu ini; dan kita ungkapkan doa serta syukur kepada Allah yang Mahakuasa dan Mahamemelihara, diiringi dengan kesediaan dan kesetiaan untuk mengikuti-Nya, meneladani-Nya yang taat sampai mati di kayu Slib.

Dari pemeliharaan-Nya, kita belajar akan kasih setia-Nya. dari kasih setia-Nya, kita semua diperbaharui untuk menjadi saksi-saksi-Nya yang menyatakan pemeliharaan dan kasih setia-Nya bagi sesama.


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *