Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Sabtu, 26 Mei 2018 – Renungan Malam

Sabtu, 26 Mei 2018
Renungan Malam

KJ: 446: 1,2 – berdoa

PENUGASAN KHUSUS

Nehemia 12 : 44 – 47
“Karena merekalah yang melakukan tugas pelayanan bagi Allah….” (ayat 9)

Suatu kali ada satu alat baru yang dibeli gereja sebagai penunjang pelayanan dalam ibadah. Alat tersebut cukup besar dan ternyata tidak boleh dioperasikan oleh sembarang orang. Setelah berkonsultasi dengan pihak yang menjual alat tersebut, maka disepakatilah bahwa memang perlu disiapkan satu orang untuk menjadi tenaga khusus sebagai operator alat tersebut. Memang pernah satu kali saat orang yang ditugaskan khusus tersebut tidak hadir dan orang lain yang mengoperasikannya, alat tersebut kemudian mengalami masalah yang cukup serius. Poinnya di sini adalah memang membutuhkan orang khusus untuk suatu perkara yang khusus.

Perikop yang kita baca merupakan gambaran tentang pembagian tugas di bait suci yang berkaitan dengan tugas ritual. Ada yang bertugas menjaga berbagai bilik persembahan dan ada juga yang bertugas untuk melakukan pelayanan bagi Tuhan dan pentahiran. Mereka semua telah diatur sedemikian rupa sehingga segalanya menjadi rapih dan teratur. Terlebih bagi para imam dan orang Lewi yang memiliki penugasan khusus di bait suci.

Secara iman kita juga adalah orang-orang yang telah Tuhan siapkan untuk suatu penugasan khusus. Ketika Tuhan menebus kita dari segala dosa dan memberikan kuasa Roh Kudusnya sebagai penolong serta penghibur, di saat yang bersamaan Ia juga memberikan misi khusus-Nya untuk kita lakukan. la mau memakai kita sebagai pelayan-Nya di mana dan kapan aja. Sebagaimana Tuhan mengatur para pelayan-Nya di bait suci, Ia juga mengatur kita di tengah kehidupan nyata sebagai pelayan-Nya yang setia. Yang sekarang dapat kita lakukan adalah lebih lagi memberi diri untuk dibentuk oleh-Nya dan semakin lebih dalam lagi dalam mengasihi-Nya. Di mana pun kita berada, Ia mau memakai kita sebagai alat-Nya.

KJ: 446: 3
Doa: (Bentuklah hidupku ini ya Tuhan sesuai dengan kehendak-Mu, agar dapat melakukan segala yang Engkau percayakan)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya