Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Sabtu 28 November 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB.278 : 1 – Berdoa

Yesaya 56 : 9 – 12

Hiduplah Secara Bertanggungjawab

Setiap pekerjaan dalam jabatan atau posisi apapun selalu menuntut tanggungjawab. Biasanya pemberi kerja memberitahukannya sebelum pekerjaan dimulai. Bersamaan dengan itu juga diberitahukan insentif maupun sanksi bila mencapai target atau tidak. ltu akan membuat yang diberi tugas berusaha dan berjuang mewujudkannya. Namun demikian kenyataannya ada yang tak berhasil, karena lalai pada tanggungjawab, melainkan hanya mau menikmati posisi dan jabatan yang diterima.

Para pemimpin Israel baik sebagai raja maupun imam diberi tugas dan tanggungjawab oleh Tuhan yang mengangkat mereka untuk menggembalakan umat-Nya. Menggembalakan berarti menuntun ke jalan yang dikehendaki-Nya, agar menikmati kebaikan-Nya. Membawa ke padang rumput yang hijau dan air yang tenang yang dipersiapkan Tuhan. Dalam menjalankan tugas tentu ada upah yang akan dinikmati. Namun demikian, justru yang terjadi para pemimpin hanya sibuk menikmati hak mereka. Bahkan mengambil yang bukan bagian mereka, serta lalai melaksanakan tanggung jawab. Tugas menjaga, melindungi dan menggembalakan mereka abaikan. Mereka hanya sibuk menikmati kesenangan sendiri.

Tuhan telah memberikan kepada setiap orang karunia atau talenta untuk digunakan pada posisi, jabatan atau fungsi kita masing-masing. Apapun yang dipercayakan-Nya, marilah kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Jangan hanya menikmati fasilitas apalagi memanfaatkan pemberian Tuhan untuk kepentingan diri sendiri, tetapi merugikan orang lain. Semua pemberian Tuhan harus dipertanggungjawabkan. Bukan hanya para pemimpin, tetapi semua orang dituntut melakukan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Tentu yang berjalan dalam jalan-Nya akan menikmati berkat-Nya yang berlimpah.

GB.278 : 2
Doa : (Ya Tuhan, mohon berilah hikmat-Mu menuntun kami dalam melaksanakan tugas, sehingga menjadi berkat bagi yang Iain)


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya