SABTU, 29 DESEMBER 2018 – Renungan Malam

89 Kali dibaca, Diterbitkan: 29 December 2018        


 

MINGGU SESUDAH NATAL

KJ 424 : 1,2 — Berdoa

BERLANGSUNG DENGAN SOPAN DAN TERATUR

1 Korintus 14 : 25-40
Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur (ay 40)

Allah memberikan berbagai karunia dan kemampuan supaya kita dapat ikut serta secara aktif dalam pelayanan. Keterlibatan semua pihak perlu diatur sedemikian rupa supaya berlangsung sopan dan teratur.

Tidak diperkenankan seorang perempuan menyanggah apa yang dikatakan suaminya dalam pertemuan jemaat. Karena ini merupakan hal yang tidak sopan. Dalam pelayanan tidak ada seorang pun yang merasa lebih dari yang Iain. Karunia yang ada pada setiap orang berbeda-beda, sehingga fungsi kita pun berbeda. Namun hanya ada satu tujuan yakni melayani untuk memuliakan Tuhan. Untuk mencapai tujuan itu, semua harus berlangsung dengan sopan dan teratur.

Kesopanan dan keteraturan dalam pelayanan selalu harus dimulai dari diri sendiri. Siapapun dia yang mengaku anak Tuhan, seyogianya hidup sopan dan teratur. Karena hidup sopan dan teratur adalah buah dari kehidupan percaya kepada Yesus.

Anak-anak Tuhan adalah orang-orang yang mampu mendisiplinkan diri, menghargai orang lain dan tidak merendahkan orang lain dalam pelayanan. Hidup sopan dan teratur dalam pelayanan akan mengakibatkan pelayanan dan persekutuan diberkati oleh Tuhan. Namun pelayanan yang berlangsung tidak sopan dan teratur menyebabkan kekacauan. Persekutuan dengan pelayanan Yang demikian akan ditinggalkan oleh warganya. Banyak kendala untuk mewujudkan suatu pelayanan yang sopan dan teratur ditengah masyarakat saat ini. Namun kita dipanggil untuk melakukannya karena itulah kehendak Allah bagi kita.

KJ 424 : 3,4 “Yesus Menginginkan Daku”
Doa : (Tuhan ajar kami menjaga kesantunan dan keteraturan dalam pelayanan)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *