Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

SELASA, 23 APRIL 2019 – Renungan Malam

 

MINGGU PASKAH

GB.71 : 1 – Berdoa

PENGALAMAN YANG MENGGERAKKAN

Lukas 24:28-35
“Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita” (ay.32)

Setelah mendengar penjelasan Yesus tentang apa yang dikatakan kitab suci, kedua murid itu tiba di kampung yang mereka tuju. Mereka mengajak Yesus untuk tinggal bersama-sama mereka. Namun Yesus nampaknya ingin melanjutkan perjalanan sehingga mereka mendesak-Nya untuk bermalam.

Di saat hendak makan malam, Yesus mengambil roti dan mengucap berkat serta memecah-mecahkannya. Melihat hal itu, kedua murid-Nya langsung tersadar bahwa di hadapan mereka adalah Yesus. Tindakan Yesus yang mengambil roti dan mengucap berkat serta memecah-mecahkannya, merupakan pengulangan dari apa yang dilakukannya pada malam perjamuan terakhir sebelum Dia disalib. Itu artinya setelah bangkit pun, pekerjaan Yesus tetap sama yaitu membagi-bagikan berkat bagi para pengikut-Nya. Kebangkitan Yesus disini mengandung suatu makna bahwa Dia yang hidup adalah Dia yang terus bekerja untuk memberkati umat-Nya.

Setelah mengalami peristiwa yang mencengangkan itu, para murid yang baru saja tiba di Emaus, dengan begitu semangatnya, kembali berjalan sejauh 11 km menuju Yerusalem untuk memberitakan pengalaman mereka kepada para murid lainnya. Mereka tidak memilih untuk beristirahat. Gelora di hati mereka mengalahkan keletihan akibat perjalanan sebelumnya.

Kebangkitan Kristus dalam hal ini telah menggerakkan mereka untuk menjadi saksi bagi para murid tentang karya Allah yang mereka alami. Kebangkitan Yesus adalah kabar penting yang tidak bisa ditunda-tunda lagi untuk diberitakan. Mengapa? karena kebangkitan itu memberikan arti yang jelas bahwa keyakinan pada Yesus tidak akan sia-sia.

GB.71:3
Doa : (Ya Tuhan, kuatkanlah diriku untuk terus beriman kepada-Mu, karena hidupku tidak akan sia-sia didalam-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya