SELASA, 24 JULI 2018 – Renungan Pagi

64 Kali dibaca, Diterbitkan: 24 July 2018        


 

Selasa, 24 Juli 2018
Renungan Pagi

KJ 184:1 – Berdoa

MENJADI ANAK YANG PENURUT

Efesus 5:1-5
Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih (ayat 1)

Menjadi sebuah dambaan bagi semua orangtua ketika anak-anak mereka bisa menjadi penurut terhadap orangtuanya. Tentunya orangtua yang dimaksud disini adalah orangtua yang dapat menjadi teladan. orangyua yang selalu memiliki sikap yakut akan Tuhan.

Saya yakin ketika orangtua saya mendidik dan memebsarkan saya dengan sikap takut akan Tuhan maka harapannya agar saya juga bertumbuh menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. Tetapi jika tidak maka saya dikategorikan sebagai anak yang tidak penurut yang tidak mendengarkan nasihat dan teladan orangtua. Betapa kecewanya para orangtua, ketika mendidik dan membersarkan anak-anaknya kemudian tidak mau mendengarkan nasihat dan didikan orangtuanya.

Apakah kita juga berdikir demikian, letika kita sebagai anak-anak Allah kemudian kita menjadi pribadi yang tidak penurut terhadap Bapa kiya?. Berarti kita telah mengecewakan Tuhan. Ayat pertama dalam pasal 5 dalam surat Efesus ini mengatakan “Sebab itu jadilah penurut penurut Allah, seperti amal amak yang kekasih”. Menjadi penurut seperti anak-anak terhadap orangtuanya dan bukan menjadi anak-anak yang bandel ataupun nakal. IA yang adalah Bapa kita telah mendidik kita sebagai anakNya, menegur kita dengan kelemahlembutanNya dan membimbing kita dengan kuasa RohNya yang kudus.

Sebagai Bapa sayang terhadap anakNya demikian juga kita harus mampu menyenangkan hati Bapa kita, dengan menjadi anak-anak yang penurut. Yang melakukan FirmanNya setiap saat dan dimanapun kita berada, walaupun hinaan atau ejekan menhadi santapan kita setiaphari, ketika kita menjadi anak-anak yang penrut terhadap Allah, Tetapi jangan lupa kitapun diberi kekuatan setiap hari oehNya ketika kita boeh merenungkan firmanNya dipagi ini, maka kita dimampukan unyuk melewati hari demi hari dengan sukacita. Selamat berjuang menjadi anak yang penurut.

KJ 184:4
Doa: Jadikanlah kami anak-anak yang senantiasa dapat mengikuti dan menuruti perintahMu)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *