Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Selasa 24 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB.304 : 1 – Berdoa

2 Korintus 5 : 1 – 5

Tersedia Tempat Kediaman Yang Indah Bagimu

Karena fokus pada tujuan, membuat kita bekerja keras walaupun banyak rintangan. Tentu kita harus mencapainya dengan jalan yang benar dan tidak menghalalkan segala cara yang akhirnya merugikan diri sendiri dan orang Iain. Orang percaya harus mau menderita demi mencapai tujuan yang Tuhan tentukan baginya.

Kerinduan Paulus dan kawan-kawan sepelayanannya adalah mendapatkan tempat kediaman yang kekal. Karena itu mereka tidak peduli apa yang sedang dan yang akan dialami. Walaupun tubuh mereka menderita, tetapi itu nanti akan diubah atau diganti dengan yang baru. Mengeluh karena beratnya tekanan yang mengganggu dan menghambat pelayanan, terkadang tak terhindarkan. Namun demikian, mereka tetap mau menanggung penderitaan sebab kesempatan mendapatkan tempat kediaman yang indah dan kekal menanti. ltu sedang dipersiapkan dan akan diterima di sorga.

Kita terpanggil melayani Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai talenta masing-masing. Kegiatan melayani Tuhan di manapun dan kapanpun serta dalam bentuk apapun selalu mengandung hambatan yang seringkali tak dapat diatasi. Itu dapat membuat kita amat sangat menderita. Walau demikian, bila mengingat dan mengharapkan pemberian Tuhan pada setiap orang yang terus setia sampai akhir di jalan yang ditunjukkan-Nya, maka kita akan terus bertahan dalam perjuangan dengan hidup kudus. Penderitaan yang sementara berlangsung ini, sedang mengerjakan bagi kita kemuliaan yang kekal (4:17). Apalagi kita tahu, bahwa tubuh yang sementara ini akan diubahkan dengan tubuh kemuliaan yang kekal yang akan di terima di sorga kekal kelak.

GB.304 : 2
Doa : (Syukur ya Tuhan, karena penyertaan-Mu menguatkan kami untuk terus berjuang tanpa takut dan gentar)


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya