Selasa, 31 Oktober 2017 – Renungan Pagi

134 Kali dibaca, Diterbitkan: 31 October 2017        


MINGGU XXI SES. PENTAKOSTA
SELASA, 31 OKTOBER 2017
Renungan Pagi
GB.116:1 -Berdoa
MENYENANGKAN HATI TUHAN

Lukas 10:21-22
“Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus….” (ay. 21)

Bagaimana perasaan kita bila hasil kerja kita disukai dan dipuji oleh pimpinan kita. Bagaimana kalau hasil karya yang dipercayakan seseorang dan kita selesaikan dan hasilnya memuaskan. Apa yang dapat kita rasakan. Yang pasti senang, puas dan termotivasi terus bekerja dan berkarya. Sebaliknya bagaimana rasanya kita bila memberikan kepercayaan kepada seseorang, mengerjakan sesuatu yang kita impikan, dan hasil kerjanya memuaskan. Pasti senang, gembira dan sukacita.

Sebuah hasil kerja yang memuaskan diawali dengan penguasaan teori atau ilmu yang terkait. Penguasaan teori, mempelajari dengan tekun, mendalaminya, akan membuat luas dan dalam pemikiran kita. Wawasan berpikir kita akan semakin bermutu. Tetapi teori tanpa praktek menjadi ilmu yang mandul. Tidak berkembang dan tidak teruji. Maka setiap teori butuh prakteknya. Pelaksanaan sebuah teori di Iapangan merupakan pembuktian dari teori tersebut. Praktek di Iapangan merupakan wujud nyata dari teori yang didalaminya. Demikian pula kekristenan.

Kekristenan bukanlah sebuah teori dan ilmu yang hanya dihafalkan dan dipelajari saja. Kekristenan adalah sebuah reformasi karya dan wujud nyata bagi keimanan warga gereja dan dunia. Kekristenan patut berbuat dan bersaksi bukan hanya dengan kata namun perbuatan. lnjil tidak melulu dibicarakan, diseminarkan, direnungkan dan dikhotbahkan. lnjil itu harus hidup melalui perbuatan-perbuatan nyata dan membumi. lnjil itu patut dirasakan oleh setiap orang dengan kerja dan karya nyata. lnjil itu bukan teori yang dihafalkan melainkan dipraktekkan. Praktek dan kerja nyata tersebutlah yang membuat dunia terbuka dan mengenal lnjil.

Marilah kita bersaksi dan bekerja dengan kesungguhan hati yang menggembirakan Yesus Kristus Tuhan dengan hidup kita berpadanan dengan lnjil dan perbuatan.
GB 116 : 2,3
Doa : (Tuhah berilah hikmat dan pengetahuan untuk bekerja dan melayani dengan sungguh agar Engkau bergembira karena hasilnya)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *