SENIN, 17 DESEMBER 2018 – Renungan Malam

110 Kali dibaca, Diterbitkan: 17 December 2018        


MINGGU ADVEN III

KJ.399 (2x) – Berdoa

BERSUKACITA DALAM PENYERTAAN TUHAN

Mazmur 33:10-22
Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kaml berharap kepada-Mu.” {ay.22)

Tokoh Pewayangan Gatot Kaca dan Bima adalah salah satu sosok yang kuat dan perkasa dan digemari oleh orang-orang yang mencintai dunia Pewayangan. Tetapi sehebat-hebatnya Gatot Kaca dan Bima, dalang yang memainkan lakon wayanglah yang paling hebat. Kalau dalang mau membuat Gatot kaca kalah, maka Gatot Kaca akan kalah, juga sebaliknya. Jadi yang memegang peranan penting dalam dunia pewayangan adalah sang dalang.

Dalam kesaksian Pemazmur. dikatakan bahwa Allah-lah yang berperan sebagai Dalang dalam kehidupan manusia baik perseorangan ataupun sebagai Bangsa. Ditangan Allah-lah manusia bisa menjadi perkasa dan hebat diantara yang lain. Bahkan kuda yang tangkas sekalipun termaauk juga peralatan perang yang canggih sekalipun tidak akan dapat menolong manusia memenangkan peperangan jika Allah tidak ada di pihak mereka. Kasaksian Pemazmur ini mau mangajak kepada umat Israel dan juga semua manusia ciptaan Allah untuk menyadari dan mengakui kekuasaan Allah dalam kehidupan ini. Sehingga manusia dapat bersukacita karena mendasarkan hidup dan pengharapannya kepada Allah yang mampu mewujudkan dan menggenapkan segala yang terbaik bagi manusia.

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan, marilah kita menutup aktivitas klta dihari ini dengan kerendahan hati agar kita dapat bersyukur dan memuji Tuhan Karena kita boleh menjalani dan alami hari ini bersama dengan Tuhan. Entah berhasil atau gagal yang kita lakukan hari ini semuanya dirancangkan Tuhan untuk ke baikan kita; sehingga ada sukacita dan kedamaian ketika kita beristirahat dan penuh pengharapan akan hari esok yang jauh lebih baik. Selamat beristirahat.

KJ.399 (2x)
Doa: (Allahku terima kasih untuk penyertaan-Mu hari ini)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *