SENIN, 21 JANUARI 2019 – Renungan Malam

84 Kali dibaca, Diterbitkan: 21 January 2019        


 

MINGGU II SESUDAH EPIFANIA

GB 246 – Berdoa

PUJI TUHAN DALAM SEGALA KEADAAN

Mazmur 18:47-51
Sebab itu aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu di antara bangsa-bangsa, ya TUHAN, dan aku mau menyanyikan mazmur bagi nama-Mu. (ay.50)

Seorang ibu yang anaknya lulus Ujian Akhir dan bisa memperoleh gelar sarjana meminta pendetanya untuk mengadakan ibadah pengucapan syukur yang mengundang jemaat di gerejanya. Ini merupakan hal umum yang terjadi dalam kehidupan jemaat kita. Oleh Karena sebagai orang percaya kita diajarkan untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Pengajaran tentang mengucap syukur juga kita lihat dalam kehidupan hamba Tuhan Daud dalam bacaan kita pada malam ini.

Daud mau menyanyikan syukur dan bermazmur bagi Tuhan oleh karena pertempuran-pertempuran yang harus dihadapinya telah diselesaikannya dengan hasil akhir: kemenangan. Risiko kematian yang harus dihadapi oleh setiap orang di medan pertempuran dapat dilaluinya. Sebagai pemenang perang, wilayah kekuasaan semakin bertambah luas dan semakin banyak orang yang tunduk kepada Daud. Namun, tidak saja dalam kemenangan Daud memuji Tuhan, bahkan dalam kesusahan pun ia tetap memuji Tuhan.

Marilah kita memuji nama Tuhan clalam segata keadaan yang kita alami baik susah atau senang, baik sehat maupun sakit. Biarlah puji-pujian bagi Tuhan selalu ada dalam mulut kita. Pujian yang lahir dari hati yang terpaut pada Tuhan. Biarlah dengan memuji nama Tuhan, kita memperoleh kekuatan dan penghiburan dari-Nya.

GB.246
Doa : (Tolong kami Tuhan, agar selalu memuji nama-Mu di setiap situasi kehidupan yang kami alami)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *