Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin 23 November 2020 – Renungan Pagi

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB. 272 : 1 – Berdoa

2 Korintus 4 : 1 – 6

SIAP…, LAKSANAKAN

Setiap prajurit yang dipanggil untuk melaksanakan tugas selalu menjawab, “Siap…, Laksanakan”. Mengapa? Karena yakin, bahwa yang ditugaskan atasan akan mampu dilaksanakan. Selain itu memang diajarkan untuk tidak menolak penugasan yang diberikan atasan. Benarlah kalau dikatakan, bahwa ketika prajurit berbuat salah, maka sang jenderal ikut bertanggung-jawab. Karena apa yang dikerjakan prajurit adalah melaksanakan perintah atasan.

Paulus dan kawan-kawan sepelayanannya yakin bahwa Tuhan yang memberi tugas itu benar. Yesus sang Jenderal Besar itu tak pernah ingkar janji. Karena itu mereka tak pernah tawar hati dalam menjalankan tugasnya. Bahkan suatu kehormatan dan kemuliaan bila mereka dilibatkan dalam tugas yang mulia itu. Apa yang dikerjakan dan dihasilkanpun diyakini, karena campur tangan Tuhan. Dengan demikian segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Terlibat dalam pekerjaan Tuhan adalah suatu kehormatan. Jangan pernah sia-siakan. Sebab siapakah kita sehingga Tuhan memperkenankan untuk menjadi rekan sekerja-Nya? Sesungguhnya kita tak berarti apa-apa tanpa pertolongan-Nya. Jadi jangan sombong, lalu merasa diri seperti orang penting dan berarti, padahal tidak penting dan tak berarti. Tuhan yang harus dimuliakan dalam pekerjaan ini. Adalah keliru bila ada yang mau menonjolkan diri, apalagi harus mendapatkan dulu sesuatu, baru mau melakukannya. Ini adalah pekerjaan Tuhan yang dipercayakan, maka kerjakanlah dengan setia. Yang mencari keuntungan justru tak mendapatkannya. Sebaliknya, yang tulus melayani mendapat pengasihan-Nya yang memberi kedamaian dan kebahagiaan dalam menjalani hidup ini. Sesungguhnya keterlibatan kita dalam pekerjaan Tuhan hanyalah tanda ungkapan syukur atas segala berkat yang telah di terima dari-Nya. Terpujilah Tuhan.

GB. 272 : 2, 3
Doa : (Keterlibatanku dalam pekerjaan-Mu tak sebanding dengan kasih-Mu karena itu tolong ajarlah aku untuk terus melakukannya)


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya