Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin 23 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

GB. 240 : 1 – Berdoa

2 Korintus 4 : 7 – 15

Kekuatan Kami Dari Tuhan

Ada yang mengatakan, bahwa sebenarnya kaum perempuan lebih kuat dari yang laki-laki. Buktinya, kaum perempuan lebih dapat bertahan hidup. Lihatlah di Persekutuan Kaum Lanjut Usia (PKLU), Oppung Boru (Nenek, Oma) lebih banyak dibanding dengan Oppung Doli (Kakek, Opa). Mengapa? Ketika kaum perempuan merasa sakit langsung mengeluhkannya dan berobat. Sedangkan kaum laki-laki tak mau mengeluh, karena merasa kuat sehingga saat sakit ternyata sudah parah dan akhirnya meninggal dunia. Yang merasa lemah, langsung mencari pertolongan dan mendapatkannya.

Paulus dan kawan-kawan mengalami banyak sekali tekanan. Mereka ditindas, dianiaya, dihempaskan, dan terus menerus diserahkan kepada maut. Bahkan merasa bahwa maut giat dalam diri mereka. “Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. Maka demikianlah maut giat di dalam diri kami dan hidup giat di dalam kamu” (ay.11-12). Namun demikian mereka tetap dapat bertahan hidup. Mengapa? Apakah tubuh mereka punya keistimewaan yang berbeda dengan manusia lainnya? Tidak. Mereka menjadi kuat karena terus-menerus menyerahkan diri pada Tuhan dan memohon pertolongan-Nya. Dalam pergumulan yang dihadapi, mereka menempatkan diri pada penderitaan Kristus. Maksudnya supaya kemenangan Kristus juga menjadi bagian hidup mereka.

Mari menyadari, bahwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari di manapun berada dan apapun yang dikerjakan, kita ini lemah serta tak mampu. Namun demikian bila kita memohon pertolongan Tuhan yang memang selalu siap menolong, maka kita akan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Kita menjadi mampu melakukan apa saja yang baik di dunia ini sesuai dengan yang dikehendaki Tuhan dalam firman-Nya.

GB. 240 : 2, 3
Doa : (Tuhan tolong tuntunlah kami agar meyakini, bahwa pertolongan-Mu selalu ada dalam setiap pergumulan hidup ini)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya