Senin, 23 Oktober 2017 – Renungan Malam

120 Kali dibaca, Diterbitkan: 23 October 2017        


MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
SENIN, 23 OKTOBER 2017
Renungan Malam
KJ.45 : 1,2-Berdoa
SAKSIKAN KEMULIAAN TUHAN

1 Tawarikh 16:23-27
Ceritakanlah kemuliaan-Nya diantara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa (ay.24)

Sudah sepantasnya kita tidak boleh berdiam diri lagi, karena telah menyaksikan karya Tuhan Allah Yang Maha Agung. Bagi raja Daud tindakan dan perbuatan Tuhan yang besar itu menjadi bukti Dia berkuasa dan Maha Agung. Tidak ada sesuatu di dunia ini yang besar menandingi Dia.

Dia yang sudah menciptakan, Dia yang sudah memelihara dan melindungi wajarlah bahwa nama-Nya dan identitas makin dimuliakan. ltu turut menentukan apa kesaksian kita, sama seperti yang sudah dibuktikan oleh para nenek moyang Israel tem po dulu ketika diangkat menjadi bapak-bapak leluhur untuk menjadi bukti kesaksian diantara bangsa-bangsa saat itu. Diantara bangsa-bangsa seperti Edom, Moab, Amon, maka Israel sebagai umat pilihan menjadi sangat unik dan demi keunikan itu dinyatakan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya yaitu iman dan percaya. Dengan sukacita memperkenalkan Tuhan Allah Israel keseluruh pelosok dunia, bahwa Tuhan Allah itu Maha Agung, dahsyat, besar dan mulia tak tertandingin oleh apapun di dunia ini.

Berita kemuliaan Tuhan itu yang memberikan sukacita buat semua orang yang merindukan keselamatan. Kemuliaan Tuhan itu menggambarkan kebesaran Tuhan atas manusia dan dunia. Dalam kemuliaan Tuhan itu kita melihat sifat kasih, peduli, baik jujur dan adil. Dia mulia, tetapi Dia peduli terhadap orang terlantar. Maka bersyukurlah kita apabila Tuhan masih mengasihi kita. Demikianlah berbahagia semua orang yang diberkati. Tuhan Yesus berkata berbahagialah orang-orang yang berdukacita karena mereka akan dihiburkan, berbahagialah orang-orang yang lapar akan kebenaran karena mereka akan dipuaskan. Berba-
hagialah orang-orang yang dianiaya oleh karena kebenaran karena mereka akan memiliki Kerajaan Sorga. Di malam hari ini biarlah kita datang kepada Tuhan Yesus mohon perlindungan dan penyertaan-Nya.

KJ. 45 : 3,4
Doa : (Bapa yang Maha Mulia dan Agung, kendalikan segala yang kami lakukan dan kerjakan dalam kekuatan-Mu. Biarlah semua itu yang membentuk iman dan percaya kami lebih dalam dan pasti)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *