Senin, 30 Oktober 2017 – Renungan Malam

167 Kali dibaca, Diterbitkan: 30 October 2017        


MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
SENIN, 30 OKTOBER 2017
Renungan Malam
GB.249 : 1-Berdoa
SUKACITA TERCACAT DI SORGA

Lukas 10:17-20
“….Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga.” (ay.20)

Rabu, 26 April 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi DKI Jakarta pada khususnya dan Indonesia umumnya. Sejak pagi Balaikota DKI Jakarta di penuhi dengan ratusan warga DKI Jakarta dan sehari sebelumnya di banjiri dengan ribuan karangan bunga. Berbagai kata dan ucapan yang jenaka sampai dengan ucapan padat filosofi kehidupan terpampang di sana. Sejarah mencatat bahwa baru kali ini seorang yang kalah dalam pemilihan di banjiri ucapan-ucapan selamat dan dukungan moril. Kalah dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta namun kekalahannya dihujani dengan simpati dan dukungan yang luar biasa. Apa yang sudah dibuatnya? Apa yang dikerjakannya? Apa keistimewaannya?

Sosok yang di kenal cepias-ceplos, tidak suka basa-basi, tegas, jujur, anti kemalasan, anti korupsi, suka dengan kerja keras, kreatif, inovatif, merakyat, dan religius. Tiga tahun bekerja sebagai gubernur berjuang membersihkan lingkungan dan memperindah kota Jakarta. Memperkecil meluasnya Narkoba. Mengupayakan Iapangan kerja bagi rakyat kecil. Membangun tempat iayak tinggal. lntinya la berperang melawan roh-roh berbisa seperti ular dan kalajengking, roh-roh yang merusak kehidupan kota, mentalitas malas dan moral bejat. Ada kuasa kasih yang memulihkan, membangun dan menyembuhkan sehingga melekat di hati rakyat dan tercatat sebagai gubernur yang fenomenal.

Kuasa yang ada pada kita adalah kuasa untuk memerangi kuasa-kuasa kegelapan, kuasa jahat dan kuasa-kuasa merusak. Kuasa yang diberikan itu kuasa berkarya-nyata seperti Yesus Kristus. Kuasa memerangi ketidakadilan, menegakkan kebenaran, memberantas kemiskinan, menghibur yang berduka, menyembuhkan yang sakit dan mengusir roh-roh jahat Iainnya. Kuasa yang diberikan oleh Tuhan bukan untuk bersukacita akan kemampuan kuasa itu melainkan bersukacita karena namanya tercatat di sorga (ay.20). Dengan kuasa untuk menolong sesama dan hidup beriman yang lebih sungguh memberikan sukacita karena nama kita dicatat disana.

GB.249 : 2
Doa : (Tuhan berikanlah aliran kuasa yang dapat memulihkan, menyembuhkan dan membangun)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *