SENIN, 7 JANUARI 2019 – Renungan Malam

112 Kali dibaca, Diterbitkan: 7 January 2019        


 

MINGGU EPIFANIA

GB.18:1 – Berdoa

KEMENANGAN BERSAMA TUHAN

Yesaya 62:6-9
…. yang telah kau hasllkan dengan bersusah-susah; (ay.8).

Allah memanggil umat ada dalam persekutuan kudus, yang semarak dalam karya keselamatan kekal. Digambarkan gunung Sion, tempat Yerusalem didirikan, menjadi negeri yang aman bagi umat-Nya. Umat hidup di lingkungan tembok-tembok yang penuh dengan kasejahteraan semata-mata Allah datang sebagai Penyelamat. Umat akan bersorak-sorak bersama-sama sebab mereka menyaksikan bagaimana Allah kembali ke Sion (Yesaya 52 : 8).

Allah membangun persekutuan dekat dan melekat dengan umat (Yesaya 49 : 16.). Allah juga menempatkan pengintai-pengintai yang terus menerus menjadi pendoa syafaat yang setia, terus menerus bardoa bagi penetapan janji keselamatan yang Allah sampaikan melalui para nabi. Allah menyelamatkan pengintai menaikan doa umat merespon keselamatan. Ada rangkaian tindakan yang dikerjakan oleh Allah dan manusia saudara dan saya sudah ada dalam arak-arak kemenangan itu karena keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Adakah kita cukup puas dengan kemenangan itu? Lalu tidak berbuat apa-apa lagi? Kita harus tetap mengerjakan keselamatan itu (band. Filipl 2: 12-13). Artinya kita sudah dimenangkan oleh Kristus. Kita juga harus mempertahankan kemenangan itu dengan tetap setia beriman pada-Nya, tetap tekun berdoa, membaca firman serta hidup dan berkarya bagi kemuliaan-Nya.

GB.18 : 2
Doa : (Kemenangan kami bersama Tuhan kiranya membuat kami tetap rendah hati membangun persekutuan dengan Tuhan dan sesama beriman)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *