Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

SABTU, 30 JUNI 2018 – Renungan Pagi

 

SABTU, 30 JUNI 2018
Renungan Pagi

GB 113:1 – Berdoa

KETIKA PINTU TERTUTUP BAGIMU, KETUKLAH PINTU YANG LAIN

Kisah Para Rasul 18:1-8
“Tetapi ketika orang-orang itu memusuhi dia dan menghujat, ia mengebaskan debu dari pakaiannya dan berkata kepada mereka :‘Biarlah darahmu tertumpah ke atas kepalamu sendiri; aku bersih, tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku akan pergi kepada bangsa-bangsa lain’.” (ay.6)

Pernahkah Anda memperhatikan seorang penjual door to door yang berusaha menjual barang dagangannya dari rumah ke rumah? Penjual ini dengan semangat akan menjelaskan kelebihan produknya dan menjawab semua pertanyaan tentang produk tersebut. Jika calon pembeli kelihatan tidak tertarik, penjual tidak akan mudah menyerah. Ia terus akan mempromosikan produknya sebagai barang yang menguntungkan untuk dimiliki. Pada akhirnya, jika calon pembeli tetap menolak, barulah si penjual pergi dan menawarkan produknya ke rumah lain.

Paulus melakukan ha] yang sama ketika mengabarkan Injil di Korintus. Setiap hari Sabat, Paulus berusaha meyakinkan orang-orang Yahudi dan Yunani dalam rumah ibadat di Korintus bahwa Yesus adalah Mesias (ay.4-5). Hal ini menunjukkan bahwa Paulus telah berulang kali berusaha mengabarkan Injil kepada mereka tetapi respon yang diterimanya justru dimusuhi dan bahkan hujatan. Kata memusuhi pada ay. 6 menunjukkan tekad orang-orang Yahudi dan Yunani, untuk tidak akan mempercayai lnjil Kristus. Paulus mengambil sikap tegas saat menghadapi respon tersebut. Ia menyatakan dirinya bebas dari tanggungjawab terhadap dosa mereka dengan mengebaskan debu dari pakaiannya. Paulus tetap memperingatkan bahwa akan ada penghakiman Allah bagi kebebalan mereka (ay.6). Paulus menyerah terhadap mereka tetapi tidak menyerah memberitakan Injil. Ia pergi kepada bangsa-bangsa lain yang mau menerima Injil Kristus. Sebagaimana Injil harus diperjuangkan, hidup ini pun harus diperjuangkan. Kalau kita gagal memperjuangkan suatu harapan, jangan menyerah memperjuangkan harapan yang lain. Orang yang bijak akan melihat kegagaian sebagai pelajaran untuk meraih sukses.

Jangan biarkan satu kegagalan merusak seluruh kehidupan kita. Berjuanglah terus dengan iman yang tangguh seperti Paulus. Tuhan akan memberkati dengan hasil yang baik bagi setiap hal yang diperjuangkan bersama-Nya.

GB.113:2
Doa : (Ya Tuhan, berilah kami kekuatan dan teguhkanlah iman kami dalam perjuangan kehidupan di dunia)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya