Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Senin, 12 Maret 2018 – Renungan Pagi

 

Minggu III Pra Paskah

Senin, 12 Maret 2018
Renungan Pagi

MERAGUKAN YESUS

Markus 9:14-19
“Maka kata Yesus kepada mereka: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? …” (ayat 19)

Orang banyak, termasuk ahli Taurat yang sedang bercakap-cakap dengan para murid Yesus, takjub dan tercengang melihat Yesus berjalan menuju mereka (ay.15). Mengapa? Karena para ahli Taurat yakin bahwa Yesus, guru mereka pasti tidak akan kembali lagi kepada para murid-Nya. Mereka sedang sibuk membicarakan kepergian Yesus.

Di tempat itu, ada juga seorang bapak menyatakan kepada Yesus bahwa anaknya kerasukan roh jahat. Ia telah meminta pertolongan dari para murid-Nya, namun mereka tidak mampu melakukannya. Dalam peristiwa ini walaupun penderitaan akibat serangan roh jahat itu cukup parah dialami anak itu, akan tetapi yang jauh lebih parah adalah keberadaan generasi bangsa Yahudi yang sedang dirasuki oleh “roh ketidak-percayaan” kepada-Nya. Keluhan Tuhan Yesus bukanlah mengenai anak yang sakit itu atau bukan tentang ketidak-mampuan para murid-Nya menyembuhkan anak itu, melainkan tentang angkatan yang tidak percaya (ay.19). karena itu keluhan-Nya adalah ‘berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu?’. Dalam sekejap mata ketidak-percayaan terhadap-Nya terlihat jelas.

Tidak yakin pada kuasa ajaib Yesus yang dapat mengubah segala sesuatu, bukan hanya didominasi oleh mereka yang tidak percaya bahwa Yesus adalah TUHAN dan Juruselamat, tetapi juga oleh orang Kristen. Banyak orang Kristen yang tidak percaya dengan sungguh-sungguh bahwa kuasa Yesus dapat mengatur kehidupan anak-anak-Nya dengan baik dan indah. Misalnya kesembuhan dari penyakit, orang Kristen yang mengadakan pengobatan kepada paranormal, datang kepada peramal untuk melihat/menerawang nasib di masa depan bahkan ada orang Kristen yang juga merasa bahwa masalah-masalah kehidupan ini dapat diselesaikan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Mari kita belajar dan tetap berusaha dengan gigih serta menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya, agar apapun yang sedang kita hadapi, bahkan kemungkinan permasalahan baru yang akan kita dapati di masa mendatang dapat kita terima dengan iman yang teguh, karena kita sungguh sadar pada kekurangan dan keterbatasan yang ada pada manusia.


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya