JUMAT, 27 JULI 2018 – Renungan Pagi

26 Kali dibaca, Diterbitkan: 27 July 2018        


 

JUMAT, 27 JULI 2018
Renungan Pagi

KJ.340:1-11 – Berdoa

SIAP BERJUANG?

2 Korintus 10:1-11
Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah,… (ay.4)

Teringkat sebuah kalimat yang pendek dan singkat menjadikan ciri khas dari seorang pendeta dalam mengakhiri khotbahnya; “selamat berjuang” Yang dimaknai sebagai seruan dan ajakan bahwa hidup ini penuh dengan perjuangan, kita diutus oleh-Nya ditengah-tengah dunia ini untuk berjuang dan tidak ada sesuatu yang kita lakukan tanpa adanya perjuangan, kecuali mereka yang jatuh pada keputusasaan.

Perjuangan pelayanan Paulus tidaklah ringan, ketika ia harus berjuang melawan para rasul palsu yang mempertanyakan kerasulan dari Paulus. Dan yang lebih parahnya lagi rasul-rasul palsu ini menghasut jemaat Korintus untuk tidak mempercayai ajaran rasul Paulus. Ini dunia pelayanan, tentunya ada penolakan, ada ancaman, yang terkadang membuat kita menjadi patah arang dalam pelayanan. Apakah kemudian Paulus lari dari tantangan pelayanan tersebut? Tidak, Paulus mengatakan dengan tegas bahwa dia akan terus berjuang atas nama Tuhan, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, .. .. .. . (ay. 4).

Paulus sangat yakin dan percaya bahwa ketika Tuhan mengutusnya untuk hadir di tengah-tengah jemaat Korintus maka Tuhan juga akan memperlengkapi dengan senjata yang berasal dari kuasa Allah. Dengan senjata tersebut membangkltkan semangat juangnya untuk terus melayani jemaat di Korintus, karena hanya didalam kuasa-Nya Paulus mamperoleh kekuatan, hanya didalam kuasa-Nya segala benteng-benteng musuh dirobohkan. Mengawali pagi ini, marilah kita datang kepada Tuhan agar kita senantiasa boleh dikokohkan dan diteguhkan untuk melewati gumul juang pelayanan kita dimanapun kita berada, sehingga Tuhan Allah senantiasa mengaruniakan senjata-Nya bagi kita untuk kita SIAP BERJUANG ! SELAMAT BERJUANG !!!”

KJ.340 : 2,3
Doa : (Tuhan kokohkan dan teguhkanlah kami untuk melewati gumul juang palayanan kami saat ini)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *