Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Jumat 27 November 2020 – Renungan Malam

MINGGU XXV SES. PENTAKOSTA

KJ.370 : 1 – Berdoa

2 Petrus 3 : 14 – 18

Kesempatan Beroleh Selamat

Hidup di dunia ini hanya sementara. Sedangkan yang kekal itu nanti di sorga. Lalu apakah hidup di sorga baru dapat kita alami jika di dunia ini kita sudah mengalami penderitaan? Bukankah Tuhan menciptakan dunia ini untuk kita diami dan nikmati juga? Memang di dunia kita ditugaskan untuk melakukan kehendak-Nya. Namun demikian apakah melakukan kehendak Tuhan itu identik dengan harus menderita? Bukankah Tuhan yang maha kasih selalu memberikan yang terbaik bagi kita umat-Nya? Jadi jangan menduga, bahwa kita harus hidup menderita di dunia ini, sebelum mendapatkan kebahagiaan di sorga. Di dunia inipun kita dapat menikmati kebahagiaan yang dipersiapkan Tuhan bagi yang tetap percaya kepada-Nya. Mengikut Tuhan adalah kebahagiaan sejati, sebab suka dan dukapun dapat dipakai-Nya untuk kebaikan kita.

Mengikut Tuhan bisa membuat kita menderita, sebab dunia telah penuh kejahatan dan dosa. Karena itu bila mengalami penderitaan jangan kecewa seolah-olah Tuhan tak memperdulikan. Tuhan tetap peduli dan memikirkan kepentingan kita. Kita diminta bersabar, bahkan bersedia turut menderita dalam penderitaan-Nya, supaya mengalami kemenangan oleh kemenangan-Nya. Dunia ini sering dianggap hanya sebagai tempat penderitaan, karena si jahat seolah masih dibiarkan berkuasa. Padahal kuasanya tak sebanding dengan kuasa Tuhan. Karena itu bila tetap bersandar pada Tuhan kita akan menang. Kita akan tetap dapat berbahagia di dunia ini bila mengikuti Firman Tuhan.

Mari menjalani kehidupan yang dianugerahkan Tuhan dengan percaya dan mengikuti firman-Nya. Manfaatkan kesempatan di dunia untuk berkarya sesuai talenta pemberian-Nya. Jangan lupa, nikmatilah kebahagiaan sekarang maupun yang akan datang,

KJ.370 : 2, 3
Doa : (Ya Tuhan, mohon yakinkanlah kami, bahwa mengikut-Mu akan beroleh selamat dan bahagia kekal)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya