KAMIS, 19 JULI 2018 – Renungan Malam

20 Kali dibaca, Diterbitkan: 19 July 2018        


 

KAMIS, 19 JULI 2018
Renungan Malam

KJ.434: 1,3 – Berdoa

ALLAH SUMBER PENGHARAPAN

Mazmur 42:7-12
Seperti tikaman maut ke dalam tulangku, lawanku mencela aku” (ay.11)

Malam ini kita membaca bagian ke-2 Mazmur pengajaran Bani Korah, yaitu ayat 7-12. Daiam bacaan diungkapkan penderitaan batin mereka yang sangat dalam dan menghancurkan jiwa atau perasaan mereka. Orang Babel sebagai penjajah, selalu mencibir mereka sebagai orang bodoh yang menyembah Allah yang lemah yang tak berdaya menolong sehingga mereka dikalahkan. Di mana Allahmu? Ia lari bersembunyi, maninggalkan Israel dan membiarkan mereka sengsara. Itu cibiran yang menyakitkan.

Ucapan yang merendahkan harga diri, mengecilkan kebangsaan, dan menekan perasaan batin Israel sangat melukai dan menghancurkan. Semua celaan itu bagaikan lawan menikam tulang, rasanya. Bukan saja sakit tetapi juga ngilu. Sangat perih sekali, biia tidak kuat hati bisa menyebabkan pingsan. Tetapi Roh Tuhan memberi kekuatan dan ingat kepada Tuhan sumber pengharapan. Dialah pelindung dan penolong dalam kesusahan dan penderitaan mereka. Ia akan melepaskan mereka.

Saudara, ingatlah Tuhan ketika saudara dalam penderitaan yang luar biasa berat dan sakitnya. Tuhan itu mendengar teriakan mereka
yang lemah dan minta tolong. Dia akan datang dengan jawaban pertolongan, yakni membebaskan dari semua penderitaan yang
dialami.

Sepedih, sesulit dan seberat apapun pengalaman hidup yang sedang kita jalani, tak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk melakukan pembebasan. Ia Maha kuasa, tidak pernah terlambat dan gagal dalam menolong mereka yang percaya dan berharap pada-Nya. Teruslah mengandalkan-Nya.

KJ.434:4
Doa : (Aku percaya, Tuhan itu Juru selamatku)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *