Kamis, 22 Februari 2018 – Renungan Malam

40 Kali dibaca, Diterbitkan: 22 February 2018        


 

Minggu VI Pra Paskah

Kamis, 22 Februari 2018
Renungan Malam

SUARA-NYA YANG DAHSYAT

Mazmur 29:7-11
“Suara TUHAN membuat padang gurun gemetar, TUHAN membuat padang gurun Kadesh gemetar” (ayat 8)

Di beberapa jemaat GPIB, ada gedung gerejanya yang lokasinya cukup dekat dengan bandara dan untuk kita yang baru sekali datang ke jemaat tersebut, tentu akan kaget ketika sedang beribadah terdengar sangat jelas mesin pesawat baik pesawat yang akan mendarat ataupun yang baru lepas landas.

Pemazmur mengungkapkan kedahsyatan suara TUHAN! Kedahsyatan suara-Nya, menyemburkan nyala api, membuat padang gurun Kadesh gemetar, membuat beranak rusa betina yang mengandung, membuat hutan menjadi gundul; suara-Nya dahsyat. Dan karena kedahsyatan-Nya, maka tidak ada alasan dan argumentasi apapun bagi umat, kecuali datang kepada-Nya dengan hormat dan penuh ketundukan.

Suara TUHAN sangat dahsyat! Suara TUHAN menaklukkan segala sesuatu! Dan Suara TUHAN yang sama juga adalah Suara TUHAN yang menyapa umat-nya, Suara TUHAN yang memanggil umat-Nya dan memberkati umat-Nya dengan sejahtera!

Di dunia yang sangat moderin ini, di mana-mana serba ‘online”; setiap waktu begitu banyak informasi dan termasuk begitu banyak suara yang masuk, dan yang kita dengar. Dan dari semua hal yang kita lakukan itu setiap harinya, pertanyaannya: “sudahkah kita memperhatikan dan mau mendengar suara-Nya?”. Suara-Nya yang dahsyat dan berkuasa, dan suara-Nya yang lembut dan penuh kasih setia. Kita renungkan bersama, hari ini, sudahkah kita memperhatikan dan mendengar suara-Nya? Malam ini, kita ungkap permohonan kepada-nya agar kita dimampukan terus untuk memperhatikan dan mendengar suara-Nya yang dahsyat dan memberikan damai sejahtera.


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *