RABU, 26 DESEMBER 2018 – Renungan Malam

128 Kali dibaca, Diterbitkan: 26 December 2018        


 

HARI NATAL II

KJ.105 :1,2 – Berdoa

LANGIT TERBUKA

Matius 3:16-17
…. pada waktu itu juga langit terbuka… (ay.16)

Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis untuk memenuhi kehendak Allah. Seharusnya Yesus tidak perlu dibaptis, tapi Ia memberi diri dibaptis karena kita. Ia mengidentifikasikan diri-Nya sama dengan manusia, melalui baptisan yang diterima-Nya, untuk memenuhi kehendak Allah supaya manusia diseiamatkan.

Setelah Ia dibaptis, ketika Ia keluar dari air sungai Yordan. “langit terbuka”. Turun Roh Allah seperti burung merpati atas-Nya. Terdengar suara dari sorga yang menyatakan: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nya lah Aku berkenan”
1. Langit terbuka karena Allah berkenan akan karya-Nya melalui Yesus Kristus.
2. Langit terbuka karena Allah hendak mencurahkan berkat-Nya. Baptisan merupakan pelantikan Yesus untuk masuk dalam pelayanan itu.
3. Langit terbuka dan Roh Kudus turun atas-Nya, memenuhi kehidupan-Nya. Karena itu Ia melayani dengan kuasa Roh Kudus dan melakukan banyak mujizat.
4. Langit terbuka terdengar suara bersaksi siapakah Yesus? Selama ini Ia dikenal sebagai “anak Yusuf tukang kayu” sekarang dibukakan dan dinyatakan bahwa Ia adalah Anak Allah.

Bagi setiap orang percaya, langit pun terbuka bila kita melakukan kehendak-Nya. Langit terbuka bagi orang yang merendahkan diri dan taat kepada-Nya. Langit terbuka bagi setiap orang percaya, Karena Ia juga akan mencurahkan berkat-Nya. Dengan langit terbuka, Ia pun bersaksi, bahwa kita adalah anak-anak-Nya.

KJ.105 : 4,5
Doa : (Biarlah langit juga terbuka untuk curahan berkat-Mu bagi kami)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *