RABU, 3 APRIL 2019 – Renungan Pagi

25 Kali dibaca, Diterbitkan: 3 April 2019        


 

MINGGU III PRAPASKAH

KJ 138: 1,2 – Berdoa

PEMIMPIN YANG BERIBADAH

Mazmur 2:1-12
Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar, supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung pada-Nya! (ay.11-12)

Selalu ada doa yang kita ucapkan untuk para pemimpin kita dalam doa syafaat kita; apa kata-kata doa kita untuk para pemimpin kita? Biasanya diucapkan permohonan agar kiranya TUHAN mengaruniakan hikmat dan kebijaksanaan bagi para pemimpin agar mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar.

Mazmur pasal 2 memperkaya kita dengan prinsip bahwa para pemimpin semestinya adalah pemimpin yang beribadah kepada Allah. Karena dengan beribadah kepada Allah, para pemimpin akan menyadari siapa dirinya di hadapan TUHAN; bahwa kekuasaan yang mereka miliki tidak akan pernah dapat menyamai kuasa TUHAN. Dengan beribadah, para pemimpin akan memahami keberadaan mereka sebagai pribadi yang TUHAN kehendaki untuk melakukan tindakan yang dapat memberi kebaikan kepada banyak orang. Dengan beribadah, para pemimpin akan memiliki ketergantungan penuh hanya kepada Allah yang Empunya segala-galanya, Allah akan menjaga, memelihara, melindungi bahkan memberkati setiap pribadi yang bersandar dan bergantung kepada-Nya. Pemimpin yang beribadah bukan hanya menerima berkat dari TUHAN untuk dirinya, tetapi juga ia menjadi berkat bagi banyak orang yang dipimpinnya. Saat ini, ketika kita diberi kepercayaan sebagai seorang pemimpin secara formal dan struktural ataupun hanya menjalankan fungsi sebagai pemimpin, baiklah kita memperhatikan pesan firman TUHAN, jadilah pemimpin yang beribadah!

KJ.138 : 3,4
Doa : (Ya Yesus, TUHAN dan Raja kami, hanya kepada-Mu kami beribadah dan berlindung)


Source: Sabda Bina Umat

Categories: Sabda Bina Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *