Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Jumat 5 Februari 2021 –Renungan Malam

MINGGU IV SES. EPIFANI

♪GB. 255: 1 – Berdoa

Amsal 20: 14 – 18

Jangan Lupakan Tuhan Dalam Siasatmu

Umumnya kalau kita mau membeli makanan, maka kita akan memilih yang murah harganya tapi enak rasanya atau kalau kita mencari barang kita mau yang berkualitas tinggi tetapi harganya murah. Di sisi lain, penjual juga berfikir untuk mencari keuntungan dengan modal yang seminim mungkin namun dapat keuntungan yang besar. Kalau kita lihat pola ini, sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan. Namun pasti ada pihak yang dirugikan, pembeli atau penjual. Hal ini semacam strategi atau siasat yang dilakukan oleh manusia dalam menjalankan bisnis atau kehidupan. Dalam penerapan strategi ini sebenarnya yang menonjol adalah keegoisan manusia yang ingin agar keinginannya terpenuhi, tanpa memperdulikan akibatnya terhadap orang lain. Seharusnya dalam setiap siasat Tuhan di sertakan agar ada damai sejahtera.

Penulis Kitab Amsal menyatakan dengan jelas bahwa Allah seringkali ditinggalkan ketika manusia bersiasat agar hidupnya menjadi baik atau tujuannya tercapai. Padahal Allah sudah merancang segala yang baik bagi manusia (ayat 14-18). Seharusnya anak-anak-Nya tidak hidup dengan egois dan melupakan Tuhan tetapi dapat melihat dengan iman rancangan Allah yang telah dipersiapkan-Nya bagi kita.

Apapun rancangan kita dan bagaimanapun siasat yang kita gunakan untuk meraihnya, jangan pernah lupa untuk mengikut sertakan Allah di dalam-Nya. Allah mengetahui apa yang paling baik bagi kita semua. Biarlah kita melepas lelah dimalam ini sambil bersyukur kepada Allah akan apa yang sudah kita lalui di hari ini dan serahkan kehidupan kita selanjutnya dalam pimpinan-Nya.

♪GB.255: 2
Doa: (Allah yang memiliki rancangan indah dalam hidup kami, anugerahkanlah hikmat-Mu agar kami dapat menyadari apa yang baik yang Engkau perkenankan untuk kami raih dan capai, dan apa yang buruk yang harus kami hindari)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya