Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Jumat 9 Oktober 2020 – Renungan Malam

MINGGU XVIII SES.PENTAKOSTA

KJ.357 : 1, 2 – Berdoa

Kisah Para Rasul 20 : 25 – 28

Bertanggung-jawab Melanjutkan Pelayanan

Paulus merasa sudah waktunya untuk meninggalkan dan menyerahkan tugas pelayanannya kepada penerusnya di Efesus. Hal ini disampaikan Paulus dalam kata perpisahan dengan para penatua dari Efesus di Meletus. Paulus berpesan, agar mereka menjaga diri dan melanjutkan tugas pemeliharaan jemaat (kawanan domba Tuhan) dalam persekutuan yang telah dibangun. Para penatua harus menjadi penilik jemaat yang bertanggung-jawab menggembalakan jemaat Allah di Efesus. Jemaat yang ditebus Allah dengan darah anak-Nya sendiri (ay.28).

Tugas melanjutkan menjaga dan memelihara jemaat menjadi tugas yang serius. Paulus tidak ingin jemaat yang telah dibangun menjadi terbengkalai karena tidak dijaga maupun digembalakan dengan benar dan baik. Perlu perhatian dan penanganan yang serius dari setiap penatua selaku penilik jemaat.

Panggilan pelayanan juga diberikan kepada kita. Ada tugas pelayanan yang menjadi tanggung-jawab kita. Panggilan pelayanan tidak hanya dalam persekutuan jemaat. Panggilan pelayanan ada dalam lingkup keluarga. Mereka merupakan bagian dari persekutuan keluarga Allah. Ayah, ibu dan anak-anak merupakan keluarga yang Allah anugerahkan. Keluarga ini perlu dijaga dan dipelihara, karena menjadi modal bagi pertumbuhan persekutuan jemaat-Nya. Selaku kepala keluarga maupun orangtua, kita wajib menjadi teladan bagi setiap anggota keluarga. Teladan yang memberikan contoh baik. Teladan yang memelihara iman setiap anggota keluarga. Teladan yang menjadikan keluarga tempat pembentukan karakter. Keluarga sebagai pusat kegiatan setiap anggotanya dalam menjalankan hidup sehari-hari. Keluarga menjadi tempat pertemuan dan curahan kasih sayang bagi seisi rumah. Keluarga seperti ini akan menjadi pengikat dan perangkai kaum kerabat yang lain dalam persekutuan. Dengan demikian terbangun persekutuan yang kuat karena dimulai dari setiap keluarga.

KJ. 357 : 3, 4
Doa : (Bapa, mohon mampukan kami untuk bertanggung-jawab meneruskan tugas pelayanan dan kesaksian ini) 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya