Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

KAMIS, 25 OKTOBER 2018 – Renungan Pagi

 

KJ.370 : 1,2 – Berdoa

BERJALAN BERSAMA ALLAH

Ulangan 31:1-6
“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” (ay.6)

Jika kita akan melakukan sebuah perjalanan, maka segala sesuatu harus dipersiapkan; kita menyiapkan yang diperlukan disepanjang perjalanan, apalagi perjalanannya adalah perjalanan yang panjang. Selain segala persiapan fisik material, persiapan batin, mental juga diperlukan.

Musa terus-menerus mengingatkan Israel agar selalu bersandar penuh hanya pada kuasa dan pemeliharaan Allah. Puluhan tahun kepemimpinannya juga merupakan puluhan tahun perjalanannya bersama Israel, teristimewa bersama dengan Allah. Generasi ganti generasi, tidak semua yang bersama Musa keluar dari Mesir terus berjalan menuju tanah yang dijanjikan; dalam segala keterbatasan, ancaman bahaya alam, ancaman bangsa-bangsa di sepanjang perjalanan yang mereka tempuh, satu persatu mereka lewati bukan karena mereka mempunyai kelimpahan dan bukan pula karena
mereka memiliki kekuatan! Tetapi mereka dapat terus berjalan, karena di setiap dan seluruh langkah perjalanan yang mereka tempuh, mereka berjalan bersama Allah. Allah yang berjanji dan yang setia menepati janji-Nya. Allah yang bertindak, berkarya dan mau melakukan segalanya untuk memelihara umat-Nya.

Perjalanan Israel bersama Allah merupakan bukti dan jaminan untuk perjalanan seterusnya di masa depan; mungkin kita dalam keadaan sangat amat terbatas, bahkan tidak berdaya, namun sepanjang kita berjalan bersama Allah, yakinlah Allah setia, peduli dan mau melakukan lebih dari yang kita pikirkan. Mari jalani hari ini dengan berjalan bersama Allah.

KJ.370 : 3
Doa : (Ya Allah yang setia, teguhkan kami untuk terus berjalan bersama Engkau)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya