Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 – Renungan Pagi

 

KJ. 249 : 1 “Serikat Persaudaraan” – Berdoa

KERJASAMA DALAM KASIH

2 Timotius 1 : 1-8
“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban” (ay.7)

Paulus mengirim suratnya kepada Timotius untuk memberi semangat, nasihat, pengajaran supaya ia mengembangkan pelayanan dengan baik. Ditengah tantangan yang dihadapi oleh orang Kristen saat itu, Paulus berharap Timotius dapat melanjutkan peIayanan pemberitaan lnjil dengan baik. Untuk dapat melakukan tugas berat itu, Paulus mengingatkan bahwa kemampuannya melakukan itu tidak dengan mengandalkan kekuatan dan pikiran, tetapi hanya karena iman kepada Yesus Kristus yang telah memberi teladan bagi pelayan-pelayan-Nya.

Setia dalam menghayati panggilan dan pengutusan terasa cukup berat, karena harus menghadapi tantangan, masalah dan hambatan, yang dapat membuat kita putus asa atau frustrasi, terlebih jika kita terlalu mengandalkan pada diri sendiri. Nasihat Paulus mengajak kita untuk bekerjasama atau bergotong-royong dalam menghayati panggilan dan tugas pengutusan. Dalam kebersamaan ketika menghadapi kesulitan atau masalah, kita dapat saling bertukar pikiran, gagasan dan pengalaman bagaimana mengatasi kesulitan atau masalah tersebut. Seperti falsafah ‘sapu lidi’, lidi sendirian akan menjadi tak berdaya, namun ketika banyak lidi diikat menjadi satu alias menjadi sapu akan fungsional dan menyelamatkan. Marilah kita senantiasa bekerjasama atau bergotong royong dalam menghayati panggilan maupun melaksanakan tugas pengutusan.

Kerjasama dan gotong-royong ini hendaknya sedini mungkin dibiasakan pada anak-anak di dalam keluarga. lngat dan hayati bahwa masing-masing dari kita diciptakan dalam kerjasama, yaitu kerjasama antara Tuhan dan manusia, manusia dan sesamanya. Dengan demikian kita akan dapat tumbuh berkembang menjadi pribadi dewasa. Kita hidup bahagia dan damai sejahtera jika kita selalu bekerjasama atau bergotong-royong dengan orang lain.

KJ. 249 : 3 “Serikat Persaudaraan”
Doa : (Ya Bapa, berilah pikiran kami yang sehati untuk melakukan kehendak-Mu dalam kebersamaan hidup dengan semua orang)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya