Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

MINGGU, 22 JULI 2018 – Renungan Malam

 

MINGGU, 22 JULI 2018
Renungan Malam

GB 22:1 – Berdoa

BESAR KUASA-NYA

Efesus 1:19-23
dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya,… (ay.19)

Perjalanan kehidupan Paulus dengan segala perubahan hidup yang dialaminya merupakan karya besar Tuhan, bahkan pelayanan Paulus boleh sampai di kota Efesus merupakan karya besar Allah dalam dirinya, termasuk ketika Paulus dipakai oleh Allah untuk menyatakan kaslh-Nya bagi seluruh dunia. Tidak bisa dipungkiri saat ini teologi Paulus dipakai oleh sebagian besar gereja di dunia. Dan hal itu hendak menunjukan bahwa karya Allah begitu besar kuasa-Nya bagi dunia ini, termasuk kita yang saat ini sedang merenungkan Firman-Nya.

Ketika saat ini kita sedang duduk merenungi sabda-Nya, kita diajak untuk melihat karya Allah yang boleh terjadi di hari ini. Buang segala keangkuhan kita, buang segala ego kita yang terkadang membuat diri kita menjadi lebih besar dan hebat dibanding kuasa-Nya. Kekerasan hati hanya membuat kita jatuh kepada kesombongan belaka sehingga kita tidak mampu untuk melihat betapa besar Kuasa-Nya yang telah bekerja dalam kehidupan kita.

Allah sendiri telah menunjukan belas kasihan-Nya kepada kita dengan menjadi sama seperti manusia di dalam Yesus kristus yang oleh Kuasa-Nya kita diubahkan dari yang berdosa menjadi layak dihadapan-Nya, dari yang dahulu hamba dosa saat ini menjadi hamba-Nya. Karya pekerjaan Allah didalam Yesus Kristus begitu nyata hadir dan mengubah hidup kita dan karya pekerjaan itu pun terus berlangsung hingga kini, ketika IA yang adalah Sang Kepala Gereja dan kitalah gereja-gereja-Nya.

Untuk kita bisa selalu mengingat dan mensyukuri karya pekerjaan Allah yang begitu besar dalam kehidupan kita, marilah kita mencatat karya pekerjaan Allah yang telah terjadi mulai hari ini didalam buku kehldupan kita, sehingga hari demi hari kita akan melihat dan menyaksikan karya Allah yang begitu luar biasa boleh terjadi dalam kehidupan ini.

GB. 22
Doa : (Tuhan kami bersyukur memiliki Allah yang luar biasa, ajarlah kami untuk selalu berserah dan mengandalkan kuasa-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya