Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Minggu 6 Desember 2020 –Renungan Malam

HARI MINGGU ADVEN II

♪ KJ. 85 : 6,8

Mikha 7 : 14 – 20

Kasih Tuhan Berlangsung Terus

Mikha berdoa bagi masa depan bangsa Israel. Doanya sederhana dan tidak berlebihan, la berdoa, agar bangsa Israel dipimpin Tuhan sebagai domba-domba milik-Nya yang dapat menikmati kembali rumput hijau dan air segar (lih.Mzm.23). la pun berdoa, agar pimpinan Tuhan terus berlangsung seperti pengalaman rohani di masa lampau saat bangsa Israel terbebas dari perbudakan Mesir. Kuasa Tuhan yang dahsyat tidak pernah terlupakan. Kesadaran dan penghayatan iman atas kebaikan Tuhan terus terpelihara dalam memori kolektif sebagai bangsa perjanjian.

Karya keselamatan Tuhan mendatangkan rasa kagum tak terkatakan. Peristiwa ajaib itu terjadi berulang-ulang sejak di Mesir, melintasi padang gurun dan memasuki tanah Kanaan. Karya keselamatan itu berlanjut, ketika bangsa Israel dihukum sebagai tawanan Babel. Kuasa Tuhan membebaskan mereka hingga kembali ke Yerusalem. Semua perbuatan Tuhan itu menjadi kesaksian nyata yang membuat bangsa-bangsa lain malu. Tuhan menunjukkan cinta-Nya bagi bangsa Israel dengan pengampunan dan kasih-Nya yang besar. Perjanjian keselamatan itu takkan berakhir, sebab Tuhan setia pada perjanjian-Nya.

Kita diingatkan untuk percaya dan berdoa. Tuhan Yesus pun mengajar kita berdoa kepada Bapa di sorga (Mat.6:9-13). Dengan berdoa, kita beroleh kasih dan berkat-Nya dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi global. Mari berdoa dan percaya, bahwa Tuhan Yesus menyertai saudara kita yang sementara dirawat serta mereka yang terdampak secara ekonomi dan psikologis. Keteguhan iman untuk terus berdoa dan percaya pada mujizat-Nya, yang memampukan kita menyebarluaskan berita gembira tentang kasih Tuhan Yesus bagi saudara-saudara yang masih dikuasai keraguan serta ketakutan,

KJ. 85 : 9, 10
Doa : (Mohon pimpin kami ya Roh Kudus untuk tidak berpaling dari kasih Tuhan Yesus yang sudah menyelamatkan dari kebinasaan)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya