Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

RABU, 10 APRIL 2019 – Renungan Malam

 

MINGGU II PRAPASKAH

KJ.161 : 1,2 – Berdoa

SELALU ADA KISAH UNTUK DIWARTAKAN

1 Tawarikh 25 : 1 -7
“… mereka sekalian adalah ahli seni – ada duaratus delapan puluh delapan orang” (ay.7)

Ada istilah Behind every favorite songs there is an untold stories. Selalu ada kisah dibalik setiap lagu yang disukai. Kurang lebih seperti itu terjemahannya. Seperti lagu yang diciptakan pastor Gustav Boberg di Swedia. Suatu hari Boberg berjalan kaki pulang dari gereja, langit gelap guntur dan kilat saling menyambar, tetapi dalam waktu yang tidak begitu lama, Bouberg melihat matahari muncul, gelap hilang dan burung-burung mulai bersiul. Sampai di rumah lahirlah lagu How Great Thou Art atau Bila ku lihat bintang gemerlapan.

Semua pujian yang ada dalam Alkitab, memiliki kisah dibaliknya. Ratusan pujian Daud memiliki ratusan kisah dibaliknya. Daud sangat menghargai setiap pujian karena puji-pujiannya menggambarkan pengalaman imannya berhadapan dengan Allah yang Agung dan Perkasa. Itu nampak dari keseriusannya membentuk barisan pemuji dalam ritual-ritual ibadah. Para pemuji adalah orang pilihan, dengan pemimpin pujian yang terbaik. Mereka wajib berlatih dan menjalankan tugas mereka dengan serius dan teliti sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik.

Bagaimana dengan saudara? Ketika memuji Tuhan apakah dilakukan dengan seadanya, sesukanya, tanpa mempersiapkan diri dan hati atau justru sebaliknya? Ingatlah Allah bertakhta di atas puji-pujian. Dibalik setiap pujian selalu ada pengalaman iman sang pencipta. Pengalaman iman itu seharusnya juga menggugah dan memperkaya kita.

GB.15 : 1,2
Doa : (Tuhan berikan kami semangat untuk melihat pujian sebagai bagian dari khotbah sehingga kami serius mempersiapkan dan menyanyikannya dengan benar sebagai bentuk sembah dan syukur kami kepada-Mu)


Source: Sabda Bina Umat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya