Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – Bukit Benuas

ALAMAT
Jalan Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 - RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115
No.Rek BNI a.n GPIB Bukit Benuas : 014 125 9941

Ibadah minggu I : 06:00 , Ibadah minggu II : 09:00 , Ibadah minggu III : 18:00Phone: +62 8510 0028 896/(0542) 8870020 Faks: (0542) 88700 Ext.100 Email: sekretariat_benuas@yahoo.com

Rabu 10 Februari 2021 – Renungan Pagi

MINGGU V SES.EPIFANI

♪KJ.452 : 1,5 – Berdoa

Lukas 11 : 5-8

Hal Pengabulan Doa

Di zaman sekarang ketika kita membuat perjalanan yang jauh, kita dapat mampir di rest area untuk beristirahat maupun makan minum bila itu diperlukan. Dapat pula kita istirahat di rumah teman, atau bermalam di hotel sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya. Berbeda dengan kondisi Palestina di zaman Yesus. Cuaca pada siang hari begitu panas dan melelahkan sehingga untuk membuat perjalanan jauh, orang dapat memilih berangkat sore ataupun malam hari.

Teks ini membicarakan tentang apa yang diajarkan Yesus melalui sebuah perumpamaan tentang seseorang yang hendak menjamu sahabatnya di malam hari. Sebagai sahabat yang baik pasti ia akan mempersiapkan sesuatu dengan baik sebab bagi orang Yahudi, memberi tumpangan adalah salah satu hukum yang tidak tertulis, namun dipraktekan pada umumnya. Sahabat tersebut Ialu pergi kepada tetangganya untuk meminjam tiga ketul roti. Sekalipun tetangganya sudah tidur, ia akan bangun juga untuk memberikan apa yang diperlukan. Hal ini mau mengajarkan bahwa jika di tengah malam manusia dapat mengabulkan permintaan sahabatnya, apalagi Bapa kita yang di Sorga? Perumpamaan ini sedang mengajarkan tentang hal pengabulan doa. Doa yang tiada jemu dan tidak merasa malu untuk meminta pertolongan Allah dengan sikap pasrah kepada-Nya. Permintaan yang disertai iman akan membuka pintu rahmat Tuhan atas apa yang kita perlukan.

Mari menjalani seluruh kehidupan di sepanjang hari ini dengan tetap setia membangun komunikasi bersama Allah. Mari bertekun menghampiri hadirat-Nya dan mengimani janji setia-Nya. Aminkan berkat kemurahan-Nya, maka saudara akan menikmati jawaban doa yang luar biasa.

♪GB. 300
Doa : (YaTuhan, tolonglah kami untuk mengimani janji setia-Mu dan terus bertekun dalam doa)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

KANTOR MAJELIS JEMAAT
Jalan Kol. Syarifudin Yoes
Gang Duatan Baru Sakai No. 83 – RT 45
Kec. Balikpapan Selatan, Kel. Sepinggan Baru
Kode Pos 76115

Jam Kerja:
Selasa-Sabtu pukul 08:00-17:00 wita.
Senin dan HARI LIBUR NASIONAL – kantor tutup

Telepone:
085100028896 (HP Kantor Majelis Jemaat)
(0542) 8870020 (Telepone Kantor Majelis Jemaat)

JADWAL IBADAH RUTIN

KALENDER GEREJA

MINGGU SESUDAH PENTAKOSTA

Minggu Pentakosta ini dirayakan selama 26 minggu. Masa ini disebut masa Gereja berjuang.Ada yang menyatakan bahwa sesudah Minggu Trinitas sudah tidak ada lagi hari raya. Sebenarnya, masih ada yaitu hari Minggu. Di mana melalui setiap hari Minggu, Gereja diingatkan tentang penyertaan TUHAN di dalam perjuangan hidup Gereja. ALLAH selalu beserta dengan GerejaNYA (ALLAH beserta kita) itulah perayaan yang besar dan penuh puji-pujian dan syukur.

Baca selengkapnya